Isnin, 9 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sosialisasi RPP Tembakau Diwarnai Aksi Walk Out

Posted: 09 May 2011 11:06 PM PDT

JAKARTA - Aksi walk out terjadi pada saat sosialisasi rancangan peraturan pemerintah (RPP) pengamanan bahan yang mengandung zat adiktif berupa produk tembakau bagi kesehatan di auditorium Siwabessy, Gedung Kementerian Kesehatan.

Aksi ini dilakukan oleh Agus Setiawan, Kepala Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dia menegaskan tidak setuju dengan RRP yang dikeluarkan oleh Kemenkes.

"Kami menolak keseluruhannya. Sedikit orang merokok, otomotis kami semakin terancam. Kami berpikir sederhana saja. Mohon dipahami, daerah kami memang spesialis penghasil tembakau," ujar Agus kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/5/2011).

Pria yang juga menjabat Sekretaris Asosasi Petani Tembakau Indonesia ini merasa pemerintah tidak memperhatikan nasib para petani tembakau dan menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan tidak berpihak kepada petani.

"Seakan kemerdekaan kami sangat dibatasi di negeri ini. Jangan salahkan kami jika berbuat macam-macam, karena perut kami yang terancam," ancam Agus.

Namun, aksi walk out Agus ini tidak diikuti oleh peserta lain, dan acara tetap berlangsung.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Keren... PNS Palembang Akan Diwajibkan Pakai Sepeda

Posted: 09 May 2011 11:06 PM PDT

PALEMBANG- Kota Pempek ingin jadi kota yang bersih dan bebas polusi. Tak ingin dikatakan hanya mengusung slogan tanpa keteladanan, setiap pegawai negeri sipil (PNS), dari kepala dinas hingga kepala seksi, diwajibkan berkendara sepeda ketika berangkat dan pulang bekerja.

Tapi itu baru janji dari Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra. Sebab belum tentu seluruh PNS setuju dengan usulan itu. Untuk memacu kemauan mereka, wali kota menjanjikan hal lain lagi.

"Kita mungkin akan memberi subsidi untuk sepedanya ke PNS dan juga memberikan sedikit intensif agar mereka mau menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor," kata Eddy kepada wartawan di Palembang, Selasa (10/5/2011).

Namun wali kota menyebutkan, hal itu baru wacana dan hendak didiskusikan lebih serius lagi.

Katanya, PNS bersepeda akan membuat Kota Palembang bersih dan bebas polusi. Di samping itu juga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas yang semakin bertambah parah akhir-akhir ini.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan