Jumaat, 13 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Libur Panjang, Puncak Macet Parah

Posted: 13 May 2011 11:06 PM PDT

BOGOR - Memasuki akhir pekan dan menjelang cuti bersama dan hari libur nasional hingga Selasa pekan depan, arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat seperti biasa kembali dilanda kemacetan parah. Selain itu, sejumlah hotel dan tempat wisata di kawasan tersebut mendadak penuh dibooking.
 
Berdasarkan pengamatan okezone, Sabtu (14/5/2011), meski Polres Bogor telah memberlakukan sistem satu arah, sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak masih terjebak kemacetan. Rata-rata kendaraan roda empat hanya bisa melaju kecepataanya 10-15 kilometer per jam.
 
Tingginya volume kendaraan ini berbeda dengan libur akhir pekan biasanya karena bertepatan dengan akan diberlakukannya libur cuti bersama pada Senin mendatang. Cuti bersama ini diumumkan mendadak oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono kemarin.
 
Libur panjang secara mendadak ini membuat sejumlah hotel di kawasan Puncak juga penuh dipesan oleh para pelancong. Biasanya pada libur akhir pekan biasa tingkat kunjungan hanya 80 persen, namun pada hari ini sudah mencapai 100 persen.
 
 

(Endang Gunawan/Global/abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nazaruddin Senang Digeser ke Komisi VII

Posted: 13 May 2011 10:45 PM PDT

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat memindahkan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dari Komisi III bidang Hukum ke Komisi VII DPR. Dia mengaku senang lantaran di tempatnya yang baru sekarang sangat sesuai dengan bidang yang ditekuninya yakni ekonomi.

"Itu kan kebijakan Fraksi Demokrat, ketua fraksi sudah menerangkan rotasi ini hanya perputaran biasa," kata Nazaruddin saat dihubungi okezone, Sabtu (13/5/2011).

Nazaruddin mengaku kepindahanya ke Komisi bidang  Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi serta Lingkungan Hidup itu sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya sebagai sarjana ekonomi. Dia enggan mengomentari apakah kepindahanya itu terkait dengan kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games XXVI di Palembang.

"Sudah sudah. Saya tak perlu komentar. Kalau saya digeser memang kompentensi, kemampuan saya disitu, background saya kan ekonomi. Saya sarjana ekonommi. Komisi VII kan terkait ekonomi. Jadi saya pindah ke Komisi VII sesuai kompetensi saya," tambahnya.

Nazaruddin disebut-sebut terkait dengan kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games XXVI di Palembang. Namanya dikaitkan sebagai atasan Mindo Rosalina Manulang di PT Anak Negeri.
 
Rosa ditetapkan sebagai tersangka setelah dirinya berhasil tertangkap tangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi saat memberikan suap kepada Sekertaris Kemenpora Wafid Muharram di kantor Kemenpora.
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen