Sabtu, 21 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


PKDI Optimistis Lolos Verifikasi Peserta Pemilu

Posted: 21 May 2011 10:10 PM PDT

JAKARTA - Meski penyelenggaran pemilu terbilang masih jauh, sejumlah partai gurem mulai mempersiapkan diri mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu. Salah satunya adalah Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI).

Ketua Umum DPP PKDI, Maria Anna S menegaskan, partainya tidak akan bergabung dengan partai lain. PKDI saat ini tengah berjuang untuk lolos verifikasi parpol sesuai dengan tuntutan UU Nomor 2 tahun 2011.

"Tidak banyak pilihan bagi PKDI saat ini selain berjuang lolos verifikasi parpol," katanya dalam rilis yang diterima okezone, di Jakarta, Minggu (22/5/2011).

Secara infrastruktur partai, PKDI mengaku sudah siap. Partai ini mengklaim telah memiliki kepengurusan yang lengkap, mulai dari DPP, PAC, DPC sudah lengkap. "Rapimnas kali ini juga sekaligus menjadi ajang konsolidasi partai mempersiakan diri," sambungnya.

Kepengurusan PKDI, kata dia, sudah berada di 33 propinsi. Hampir 300 kabupaten dan ratusan kecamatan. Sehingga dalam waktu 2 bulan mendatang PKDI yakin, semua persyaratan yang disyaratkan oleh UU bisa dipenuhi.

"Memang kedengarannya agak sulit, tetapi apabila dilakukan dengan cermat, smart maka kami yakin, kami bisa memenuhi syarat UU itu," kata Maria.

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PKDI, Johnny Gerard Plate. Dia menegaskan PKDI tidak pernah berpikir untuk bergabung dengan partai apapun.

"Hanya satu pilihan kami saat ini dan untuk itu, Rapimnas PDKI sekarang ini merupakan ajang cek list melihat yang tersisa. Hingga malam ini, hasil cek list kami sudah 80 persen PKDI sudah siap," tegasnya.

Lebih lanjut, Johnny mengecam pihak-pihak yang mengaku mengatasnamakan PKDI yang membawa bendera PKDI ke partai lain.

"Bila saja itu ada maka itu tindakan-tindakan ilegal, tidak sah dan bertentangan dengan AD/ART PKDI. Bila saja itu ada, jelas bertentangan dengan UU terkait," imbuhnya.

Lantas bagaimana PKDI jika tidak lolos? "Dari infrastruktur partai, PKDI siap untuk menjadi partai peserta pemilu pada 2014 nanti," ujarnya diplomatis.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rumah Warga Hancur Dihantam Ombak 3 Meter

Posted: 21 May 2011 10:09 PM PDT

BALIKPAPAN - Sebanyak lima rumah rusak parah dan satu rusak ringan akibat hantaman gelombang setinggi 3 meter pada Minggu pagi. Ombak juga menyapu harta benda warga.

Musibah dialami oleh enam kepala keluarga (KK) di RT 04, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu pagi sekira pukul 07.00 Wita.

Seorang warga yang rumahnya rusak, Zaenal (40), menuturkan gelombang besar sebenarnya sudah terjadi sejak Sabtu malam, namun ombak lebih besar datang pada tadi pagi hingga menghancurkan rumah-rumah warga yang terbuat dari kayu.

"Saya saat itu baru mau mengeluarkan perahu, tapi lihat gelombang semakin besar akhirnya saya ungsikan istri dan tiga anak saya. Benar saja pukul 07.00 Wita rumah saya sudah hancur," terang Zaenal, Minggu (22/5/2011).

Dia mengaku tidak sempat menyelamatkan harta benda miliknya.

Rumah Zaenal mengalami kerusakan paling parah di antara rumah warga lainnya. Dinding rumah rumah hancur diterjang gelombang setinggi 3 meter, sementara lantai yang juga terbuat dari kayu ambrol digulung ombak.

"Kalau tadi pagi jam 06.00 Wita itu gelombang tinggi sekali sampai 3 meter, kalau sekarang sudah turun," jelasnya saat ditemui di lokasi sekira pukul 11.00 Wita.

Sementara itu Ketua RT 04, Jajudin, menjelaskan ada enam rumah warga yang rusak. Korban tinggal di sisi paling depan di atas air laut.

Jajudin mengaku gelombang tinggi ini baru kali pertama dialami warga. "Baru kali ini kejadiannya. Mungkin juga ada pengaruh dari konstruksi kaki bangunan yang sudah lama," jelas Jajudin.

Gelombang juga memutuskan gang yang menghubungkan rumah-rumah di pinggiran laut. Getaran akibat sapuan gelombang juga masih dirasakan jika melewati jalan-jalan semi permanent terbuat dari kayu itu.

Sampai Minggu siang ketinggian gelombang diperkirakan masih sekira 1 meter. Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangna Bencana Kebakaran, Tim SAR, masih di lokasi memberikan pertolongan dan mendata korban dan rumah warga yang berlokasi di pinggir laut. Hal ini untuk mengantisipasi jika gelombang tinggi kembali terjadi.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan