Rabu, 18 Mei 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


4 Cara Sederhana Wujudkan Bulan Madu Sempurna

Posted: 18 May 2011 05:23 AM PDT

Lifestyle » Family » 4 Cara Sederhana Wujudkan Bulan Madu Sempurna
Rabu, 18 Mei 2011 - 19:23 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

HONEYMOON atau bulan madu yang sempurna tak hanya merekatkan kebersamaan, tapi juga menjadi modal utama untuk kelanggengan hubungan ke depannya. Apa saja yang dapat Anda lakukan pada sesi tersebut? Ini dia bocorannya!

Pernikahan merupakan momen membahagiakan, menakjubkan, sekaligus meribetkan. Pasalnya, ada sederet aktivitas yang mesti dilakukan sejak pernikahan akan dihelat hingga rencana bulan madu yang menjadi agenda penting bagi pasangan baru.

Nah, jika Anda ingin memiliki bulan madu yang sempurna, segera rencanakan semuanya sebaik mungkin sehingga hubungan yang Anda bina tesebut dapat langgeng seumur hidup. Mid Day memberikan tipnya.

Waktu

Jika perjalanan bulan madu menjadi salah satu agenda Anda pascapernikahan, maka sebaiknya persiapkan sejak jauh-jauh hari. Bila Anda tidak segera ingin melakukan bulan madu setelah pernikahan berlangsung maka pertimbangkan untuk melakukan momen tersebut beberapa bulan pascapernikahan.

Saat Anda berencana menjalani sesi bulan madu langsung, pastikan untuk menyisihkan hari libur dari tempat kerja Anda sehingga beban kerja Anda dapat segera didelegasikan pada orang lain untuk sementara waktu.

Pikirkan kemungkinan perpanjangan bulan madu

Jika menginginkan perpanjangan hingga satu pekan saat melakukan bulan madu maka persiapkan kemungkinan tersebut sejak jauh-jauh hari sehingga tidak mengganggu jadwal kerja masing-masing. Tak hanya itu, persiapkan pula paket bulan madu yang dapat mengcover kebutuhan Anda selama tiga atau empat hari ke depan.

Persiapkan bujet

Sangat tidak menyenangkan ketika agenda romantis berlangsung namun urusan finansial terganggu. Karena itu, jangan pernah meremehkan betapa pentingnya anggaran bulan madu dan pastikan untuk mengalokasikan biaya bulan madu Anda sesegera mungkin sehingga momen tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Ingatlah, jumlah uang yang Anda sisihkan tersebut akan memengaruhi destinasi yang akan Anda kunjungi, lamanya bulan madu, dan jadwal kegiatan. Luangkan waktu untuk membandingkan tiket pesawat, hotel, rental mobil, dan tingkat aktivitas selama bulan madu berlangsung.

Cari referensi

Jangan lupakan referensi sebelum melakukan perjalanan bulan madu. Perhatikan sebelumnya  apakah perjalanan tersebut akan menekankan pada santapan, agenda shopping, atau menjelajahi hutan belantara. Persiapan ini akan membuat rencana bulan madu berjalan sempurna.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

'Edgy', Saat Kain Tradisional Jadi Bumbu Utama

Posted: 18 May 2011 04:26 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » 'Edgy', Saat Kain Tradisional Jadi Bumbu Utama
Rabu, 18 Mei 2011 - 18:26 wib

Lastri Marselina - Okezone

MASIH dalam rangkaian acara Jakarta Fashion and Food Festival 2011, ada suguhan yang berbeda pada peragaan busana empat desainer Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Selasa (17/5) malam.

Mereka adalah Stephanus Hamy, Barli Asmara, Adesagi Kierana, dan Denny Wirawan yang menampilkan koleksi bertema 'Edgy' di mana kain tradisional sebagai 'bumbu' utamanya.

Stephanus Hamy dengan tema 'Goes To Tenun' mengangkat kain tenun ikat Bali dan NTT menghadirkan koleksi yang trendi, energik, dan modis untuk pria serta wanita.

Material kain tenun lebih banyak ditawarkan dalam format kemeja luaran yang chic, cocok berpadu dengan celana panjang maupun rok. Koleksi 'second line' ini dapat Anda jumpai di Earthnic by Hamy.

"Setelah batik, permintaan kain tenun memang cukup tinggi. Saya mengkhususkan penggunaan kain tenun lokal yang cara pembuatannya masih menggunakan tangan. Dulu, mungkin kain tenun lebih dikenal untuk selendang dan kain saja, kini saya ingin menghadirkan penggunaan kain tradisional yang lebih modern untuk digunakan di berbagai kesempatan," kata Stephanus sesaat sebelum peragaan di Hotel Harris, Kelapa Gading pada Selasa (17/5/2011) malam.

Sedangkan untuk tema 'Ecletic', Barli Asmara memilih untuk menggunakan kain sutra Makassar atau yang dikenal dengan Sutera Bugis (Lippa Sabbe) yang memiliki ciri khas motif seperti ikat cora bombang, yang menggambarkan gelombang air laut, jumputan, lisir, barong maupun polos dengan campuran warna yang menarik. Barli mengedepankan lini feminin di mana sang pemakai dapat tampil edgy dengan kain tradisional.

"Jangan menganggap kain tradisional tidak bisa memberikan total look yang modern, melalui karya ini saya ingin menyuguhkan tren baru menggunakan kain tradisional," imbuh Barli.

Lain lagi koleksi bertema 'Swanderland' Adesagi Kierana yang mengaku terinspirasi melihat sekumpulan angsa yang sedang menari. Adesagi menggambarkan koleksinya lebih kepada sosok angsa yang berjalan tanpa ragu dengan keindahan bulu-bulunya.

Sebagian besar lini merupakan gaun mini diatas lutut dengan aksen jaket maupun mantel bulu dan untaian pita yang membentuk bunga.

Denny Wirawan dengan tema 'The Illusion' mengambil inspirasi dari detil ornamen gereja tua di era Gothic dengan nuansa rock heavy metal di akhir abad 20 yang menghasilkan koleksi yang spektakuler dengan cutting yang cukup berani namun tetap menampilkan sisi feminin seorang wanita.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan