Sabtu, 21 Mei 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Palestina akan Meminta Pengakuan PBB

Posted: 21 May 2011 03:00 AM PDT

RAMALLAH - Para pejabat Palestina akan segera meminta pengakuan kepada PBB atas berdirinya negara Palestina di Tepi Barat, Gaza, dan timur Jerusalem meskipun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memperingatkan bahwa hal ini takkan berarti.

Pejabat Senior Palestina, Nabil Saath mulai bicara saat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menolak usulan Obama yang mengatakan bahwa perbatasan Israel dan Palestina harus berdasarkan garis 1967.

Dalam peperangan, Israel mencaplok wilayah yang mana Palestina hendak mendirikan negara. Demikian yang dilansir Associated Press, Sabtu (21/5/2011).

Lewat dari penyangkalan Netanyahu, Saath pada Jumat lalu semakin yakin bahwasannya Israel bukanlah mitra yang tepat untuk menciptakan perdamaian.

"Kami akan terus meningkatkan dialog diplomatis untuk mendapat pengakuan sebagai sebuah negara," ujar Saath.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dapat Suara Terbanyak, Indonesia Masuk Dewan HAM PBB

Posted: 21 May 2011 02:03 AM PDT

JAKARTA - Indonesia kembali terpilih menjadi anggota Dewan HAM PBB untuk periode tahun 2011 - 2014.

Seperti dilansir dari website Kementerian Luar Negeri RI, Sabtu, (21/5/2011), Indonesia terpilih dengan suara terbesar di antara negara negara di kawasan Asia.

Keanggotaan Indonesia dalam Dewan HAM PBB merupakan yang ketiga kalinya sejak Dewan HAM PBB dibentuk pada 2006 lalu.

"Terpilihnya Indonesia untuk ketiga kalinya dan dengan suara besar kembali menegaskan pengakuan masyarakat internasional atas semakin kokohnya proses demokrasi dan pemajuan HAM di tanah air," ujar Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa.

Dengan terpilihnya Indonesia pada keanggotaan Dewan HAM PBB, Indonesia akan berperan untuk mengedepankan masalah HAM agar menjadi bagian penting dari kerja sama internasional setiap negara di dunia ini.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan