Sabtu, 14 Mei 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Roket Terjang Basis Pasukan Korsel di Afghanistan

Posted: 14 May 2011 03:41 AM PDT

SEOUL - Sebuah roket menghantam di luar basis para pekerja kemanusiaan dan pasukan Korea Selatan (Korsel) di Afghanistan. Tidak ada korban dilaporkan dalam insiden ini.

Serangan tersebut merupakan serangan yang ke tujuh kalinya ditujukan ke basis pasukan Korsel di Parwan. Roket jatuh sekitar 200 meter dari tembok yang mengelilingi basis. Demikian diberitakan Yonhap, Sabtu, (14/05/2011).

Negeri Gingseng saat ini memiliki 90 orang pekerja kemanusiaan dan juga pasukan polisi yang bertugas di Afghanistan. Mereka bertugas sebagai tim rekonstruksi.

Bersamaan dengan itu, 270 angkatan bersenjata Korsel juga diturunkan di Afghanistan untuk melindungi tim rekonstruksi tersebut.

Tim dan angkatan bersenjata Korsel di tempatkan di basis militer Amerika Serikat (AS) yang ada di Bagram, provinsi Parwan sampai nantinya akan di pindahkan ke basis barunya di Charika bulan Januari tahun depan.

Hingga kini tidak diketahui siapa dibalik serangan roket tersebut. Namun diketahui militan setempat masih terus mengincar pasukan serta pekerja asing yang bertugas di Afghanistan.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polisi Afghanistan Bunuh 2 Pasukan NATO

Posted: 14 May 2011 03:05 AM PDT

KABUL - Dua anggota pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO) ditembak mati oleh seorang polisi Afghanistan di bagian barat daya Provinsi Helman. Dua orang itu sedang melakukan pelatihan terhadap polisi khusus Afghanistan.

Menyusul tembakan yang diarahkan kepada mereka, beberapa pasukan lain melakukan tembakan balasan ke arah pelaku penembakan. Akibatnya polisi tersebut terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Demikian Diberitakan Associated Press, Sabtu, (14/05/2011).

Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi di Afghanistan. Sebelumnya anggota polisi Afghanistan juga sempat membunuh anggota pasukan koalisi di Negeri Konflik tersebut.

Pada 27 April lalu, seorang veteran pilot Afghanistan yang diduga memiliki masalah di keuangan, melepaskan tembakan sporadis di Bandara Kabul. Insiden tersebut menewaskan 8 pasukan Amerika Serikat (AS) dan seorang kontraktor sipil AS.

Insiden serupa juga terjadi kemarin, NATO mengatakan bahwa satu anggotanya terbunuh akibat bom yang dipasang di sisi jalan bagian selatan Afghanistan. Tidak ada detail jelas mengenai kejadian tersebut.

Hingga bulan ini, 10 pasukan NATO dilaporkan tewas terbunuh. Sementara sejak awal tahun lalu lebih dari 120 orang lainnya dikabarkan tewas.

(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen