Jumaat, 13 Mei 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Hindari Anjing, Truk Seruduk Rumah

Posted: 13 May 2011 05:06 AM PDT

Hindari Anjing, Truk Seruduk Rumah

K22-11 | Heru Margianto | Jumat, 13 Mei 2011 | 12:06 WIB

BONE, KOMPAS.com - Tak ingin menabrak anjing yang tiba-tiba muncul, sebuah truk yang dikendarai seorang sopir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menyeruduk sebuah rumah di Desa Coro Wali, Kecamatan Barebbo, Bone, Rabu (13/5/2011). 

Setelah menabrak rumah, truk yang mengangkut puluhan karung gabah itu kemudian terbalik. Menurut pemilik gabah, Colle, yang juga ikut dalam truk tersebut, semula sang sopir mengaku ngantuk dan bermaksud akan istirahat. "Namun, saat akan memarkir mobil tiba-tiba ada anjing. Dia tak sempat menginjak rem dan menabrak rumah," tutur Colle. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah terkait kerusakan mobil dan beberapa karung gabah. Rencananya gabah-gabah tersebut akan dibawa ke Kabupaten Wajo, dari Bulukumba. 

Sementara itu Kanit Laka Satlantas Polres Bone, Iptu Ramadaniel mengaku, polisi masih melakukan pendataan dan mengusut penyebabnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PT KAI Akan Luncurkan Kereta Batik

Posted: 13 May 2011 04:54 AM PDT

Transportasi

PT KAI Akan Luncurkan Kereta Batik

K2-11 | Heru Margianto | Jumat, 13 Mei 2011 | 11:54 WIB

k2-11

Para pekerja sedang membersihkan gerbong kereta batik di stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat(13/05/2011).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta akan meluncurkan kereta api batik yaitu rangkain gerbong kereta yang ditempeli stiker bermotif batik. Pada peluncuran tahap awal ada dua gerbong kereta makan bermotif batik pada rangkaian kereta Argolawu dan Argojati.

"Pembuatan kereta batik ini sebagai wujud kepedulian PT Kereta api sebagai BUMN milik pemerintah terhadap pelestarian warisan budaya nasional batik," ungkap Eko Budyanto, Kahumas PT Kereta Api Daop VI Yogyakarta, disela-sela meninjau gerbong kereta batik di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Jumat (13/5/2011). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dua gerbong kereta makan bermotif batik saat ini dalam proses penyelesaian. Gerbong kereta makan untuk Argolawu bermotif batik Langlang Buana, sedang Argojati berhias motif Singobarong. 

"Ini inovasi dari PT Kereta Api agar warna kereta tidak monoton. Selain itu agar enak dilihat serta bisa menarik minat warga masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi kereta api," tambah Eko. 

Dua gerbong kereta makan yang dibatik ini merupakan rangkaian baru untuk Argolawu jurusan Solo Balapan-Gambir dan Kereta Ragojati jurusan Bandung. Menurut rencana Gerbong kereta batik ini akan diluncurkan pekan depan oleh Menteri Perhubungan Freddy Number, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen