Jumaat, 13 Mei 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Rocker James Durbin Tersingkir dari "American Idol"

Posted: 13 May 2011 07:00 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Rocker James Durbin, yang berjuang menahan air matanya, terlempar dari "American Idol" pada Kamis waktu setempat (12/5), saat pemirsa memilih Top 3 mereka di tayangan menyanyi di stasiun televisi AS tersebut.

James (22), yang dipandang banyak pihak sebagai calon peserta yang akan masuk final, mendapat suara paling sedikit meskipun mendapat pujian besar dari para juri selama pekan lagu inspirasi.

Kepergiannya secara mengejutkan meninggalkan penyanyi country yang berusia 17 tahun --Scotty McCreery, penyanyi pop/country Lauren Alaina (16), dan Haley Reinhart (20) bersaing untuk memperebutkan tempat di final.

"Aku berusaha sekuat mungkin dan aku mulanya berharap bisa sampai ke sana," kata James, yang terkejut sementara air mata mengalir di pipinya.

"Tapi aku melakukan sangat banyak tindakan yang tak pernah dilakukan orang lain untuk tayangan ini. Aku datang untuk memberi perubahan," katanya.

James Durbin, yang menderita sindrom Tourette dan menggambarkan dirinya sebagai autis, mengukir namanya di tayangan dengan peringkat atas itu melalui serangkaian penampilan musik rock keras, seringkali dengan mengikuti saran mentor "in-house"-nya, Jimmy Iovine.

"American Idol" memiliki peningkatan pemirsa tahun ini, setelah tiga tahun peringkatnya merosot, kebanyakan berkat kedatangan juri baru Jennifer Lopez dan rocker Aerosmith Steven Tyler.

Steven pada Kamis (12/5) meluncurkan video musik singel solo pertamanya --lagu pop-heavy yang diberi nama "(It) Feels So Good".

Final "American Idol" 2011 ditayangkan pada 24 dan 25 Mei, ketika pemirsa memilih pemenangnya, yang akan menandatangani kontrak rekaman.

Pemenang pada masa lalu, Kelly Clarkson dan Carrie Underwood telah meniti karir menyanyi, sementara finalis yang tersingkir --Jennifer Hudson-- meraih Oscar untuk peran pembantunya di adaptasi layar lebar film musik "Dreamgirls".(*)

(Uu.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sendratari "Kinara-Kinari" Dipentaskan di Candi Pawon

Posted: 13 May 2011 05:29 AM PDT

Borobudur, Jawa Tengah (ANTARA News) - Kalangan seniman di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan pementasan sendratari "Kinara-Kinari" di Candi Pawon sebagai peluncuran ikon kepariwisataan desa setempat.

"Kami melibatkan sekitar 40 penari dan 20 penabuh gamelan dari dua komunitas seniman di desa kami, untuk mementaskan sendratari itu yang rencananya akhir Mei ini," kata pencipta tarian tersebut Ki Eko Sunyoto, di Borobudur, Jumat.

Para seniman yang berasal dari Komunitas Pondok Seni Tingal Borobudur dan Sanggar Seni Joyowiyatama Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur itu telah menyiapkan pergelaran itu sejak sekitar tiga bulan lalu hingga saat ini.

Sendratari "Kinara-Kinari" yang dipentaskan di pelataran Candi Pawon, sekitar satu kilometer timur Candi Borobudur itu, katanya, berdurasi kira-kira 45 menit.

Pergelaran itu terkait dengan pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Pariwisata di kawasan desa wisata setempat.

Ia menjelaskan, sendratari tersebut bercerita tentang pohon kalpataru sebagai pohon kehidupan yang digambarkan di relief Candi Pawon.

Kinara-Kinari, katanya, digambarkan sebagai makhluk berwujud manusia sekaligus burung.

"Setengah badan ke atas berwujud manusia, dan setengah badan ke bawah berbentuk burung, antara lain simbol atas keseimbangan jagat `gedhe` (besar, red.) dengan jagat `cilik` (kecil, red.)," katanya.

Ia menyebut, sosok Kinara-Kinari sebagai "pohon" penjaga keinginan, pengharapan, dan kehidupan yang sarat dengan cinta kasih.

Ia mengaku, tarian itu diciptakan pada 2009 berdasarkan inspirasi relief kalpataru di Candi Pawon.

Hingga saat ini, katanya, tari Kinara-Kinari telah dipentaskan delapan kali di sejumlah tempat seperti di Elo Progo Art Galeri Borobudur, Hotel Manohara di Taman Wisata Candi Borobudur, Hotel Pondok Tingal Borobudur, dan Festival Wisata Nusantara di Jakarta.

"Untuk pementasan sendratari di Candi Pawon nanti, kami selama ini menyiapkan secara khusus dalam bentuk kolosal," katanya.(*)
(L.M029*H018/A033)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen