Ahad, 15 Mei 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Ribuan Orang Palestina Berdemo Saat Terima Jenazah di Damaskus

Posted: 15 May 2011 07:11 PM PDT

Damaskus (ANTARA News) - Ribuan warga Palestina berkumpul Ahad malam di kamp pengungsi di Damaskus, Suriah untuk menerima jenazah orang-orang yang ditembak mati oleh pasukan Israel pada paginya, kata laporan koresponden Xinhua-OANA.

Ratusan orang Palestina Minggu berusaha menyeberangi garis yang memisahkan antara Israel dengan Suriah, untuk memperingati Hari Nakba, ketika mereka ditembaki serdadu negara Yahudi itu.

Menurut koresponden Xinhua, tujuh warga Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel dan ratusan lainnya terluka.

Sebelumnya pada hari itu, sumber Kementerian Luar Negeri Suriah mengecam keras apa yang disebutnya praktik-praktik kriminal Israel terhadap rakyat kami di Dataran Tinggi Golan, Palestina dan Lebanon selatan, dan mendesak masyarakat internasional untuk menahan Israel agar sepenuhnya bertanggung jawab atas praktik-praktik jahat itu.

Ribuan warga Palestina memperingati Hari Nakba di desa Ein al Tina di tengah ikrar untuk tidak menyerahkan hak mereka, untuk kembali sebagai satu negara dari mana mereka mengungsi pada tahun 1948.

Hari Nakba, atau Bencana, merupakan peringatan tahunan untuk perpindahan rakyat Palestina yang disertai pembentukan negara Israel pada 1948, setelah mencaplok wilayah Palestina.

Massa, yang membawa spanduk dan meneriakkan slogan-slogan menuntut hak mereka kembali ke tanah air mereka, berkumpul di desa Tina Ein al, sekitar 65 kilometer barat daya ibu kota Damaskus yang menghadap desa Majdal Syams, yang masih berada di bawah pendudukan Israel.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan yang strategis dari Suriah dalam perang Timur Tengah 1967. (AK/A011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ribuan Siswa Palu Nantikan Hasil UN

Posted: 15 May 2011 07:08 PM PDT

Palu (ANTARA News) - Ribuan siswa SMA/MA dan SMK di Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah, saat ini sedang menantikan hasil Ujian Nasional (UN) 2010/2011 yang sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran setempat akan diumumkan pada hari ini.

Pantauan di sejumlah sekolah negeri dan swasta di Palu, Senin, sejak pukul 07.00 Wita siswa sudah berada di sekolah untuk mengetahui hasil UN.

Menjelang pengumpuman hasil UN, kebanyakan siswa tampak berkelompok-kelompok, ada yang berdiri serta duduk di halaman dan ruang kelas sekolah sambil gobrol satu sama lainnya.

Pokok utama dari perbincangan para siswa itu adalah seputar hasil UN.

"Aduh, terus terang kami senang dan juga was-was menanti pengumuman UN," kata Feybi Timbang, siswi SMA Negeri 2 Palu.

SMA Negeri 2 Palu merupakan salah satu rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI).

Meski cukup tegang menanti pengumuman, namun Feybi yang anak pasangan Jony Timbang dan Maria itu yakin lulus.

Keterangan senada disampaikan Tina, siswi SMA Bala Keselamatan Palu.

Ia mengatakan, hal yang paling menegangkan bagi semua siswa bukanlah saat menghadapi pelaksanaan UN, tetapi justru menanti pengumuman hasil UN.

"Ini yang paling menegangkan siswa," katanya seraya menambahkan sesuai informasi hasil UN SMA/SMK dan MA akan diumukan pada pukul 10.00WITA.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu, Rustam Akas, sebelumnya telah mengimbau kepada para siswa untuk tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi kendaraan di jalanan sebab dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Ia mengatakan, pelaksanaan UN berjalan lancar dan juga tidak ada kebocoran naskah UN di Palu.

Jumlah peserta UN tingkat SMA/SMK dan MA di Kota Palu pada tahun ajaran 2010-2011 sebanyak 5.728 siswa. (BK03/R015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan