Selasa, 26 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Wanita Ini Hidup 20 Tahun Dipasung

Posted: 26 Apr 2011 10:48 PM PDT

JEMBER- Melihat ke sela-sela bilik ruangan, mungkin hanya itu yang bisa dilakukan oleh Sunarti. Warga Dusun Krajan, Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, Jember, Jawa Timur, itu terpaksa dipasung oleh keluarga.

Ini dilakukan karena keluarga tidak mau Sunarti mengganggu orang. Tidak tanggung-tanggung, Sunarti telah dipasung selama 20 tahun.

Sutik, kakak Sunarti, menjelaskan sebenarnya keluarga tidak tega dengan perlakuan itu. Kemiskinan merupakan satu-satunya alasan Sunarti tak mendapatkan pengobatan dari rumah sakit.

Sutik menceritakan, kakaknya mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal sang suami 20 tahun silam. Tragisnya, sang suami tidak menceraikan Sunarti dan memilih kabur dengan perempuan lain.

Kini di usia 41 tahun, Sunarti hanya bisa memandang suasana luar melalui celah-celah bilik. Meski bisa dibilang kalau bilik tersebut tak layak huni, bahkan bisa disebut mirip kandang hewan.

Sehari-hari dia hanya diurus Sutik meski hidup dengan keterbelakangan ekonomi. Keluarga berharap pemerintah daerah membantu meringankan penderitaan Sunarti agar bisa sembuh dan kembali ke tengah-tengah keluarga.
(Ahmad Hanafi/Global/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kader Diminta Tentukan Pilihan, Nasdem atau Hanura

Posted: 26 Apr 2011 10:35 PM PDT

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mewanti-wanti kadernya yang berada di organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem). Tiga kader Hanura, Akbar Faizal, Erik Satriawardana, dan Dani diminta membuat pernyataan, tetap di Hanura atau memilih bergabung dengan Nasdem.

"Undang-undang menyebut larangan keanggotaan ganda. Kader Hanura harus memilih apa dia tetap di Hanura atau pindah ke parpol Nasdem," kata Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandy saat dihubungi okezone, Rabu (27/4/2011).

Ketegasan sikap DPP Hanura ini lantaran pimpinan ormas Nasdem mendaftarkan diri parpol Nasdem. Meski sudah dibantah, kaitan parpol Nasdem dengan ormas bentukan Surya Paloh.

Yuddy menambahkan, Ketua Umum Partai Hanura memberi izin kadernya berada di ormas Nasdem sejak berdiri Februari 2010. "Yang jadi masalah, sekarang pengurus Nasdem daftar parpol Nasdem. Ini kan cuma ganti baju saja, niatnya mungkin dari awal untuk membuat parpol," ujar Yuddy.

Kemarin, Sekjen Partai Nasdem Ahmad Rofiq menyebut partainya terpisah dengan ormas Nasdem meski identik dengan ormas bentukan Surya Paloh. Partai Nasdem didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM oleh Rofiq dan Patrice Rio Capella, keduanya merupakan Wakil Sekjen di ormas Nasdem.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen