Ahad, 24 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Foke Dijadwalkan Sidak UN di 3 Sekolah

Posted: 24 Apr 2011 01:18 AM PDT

JAKARTA-  Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo diajdwalkan akan akan melakukan tinjauan ke tiga sekolah di Jakarta Utara, Senin (25/4/2011) besok. Ketiga sekolah yang akan dikunjungi itu yakni, MTSN 39, SMPN 120 di Sunterjaya, Tanjungpriok dan SMPN 25 di Kamalutara, Penjaringan.

Peninjauan yang dilakukan Foke tersebut untuk memastikan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat berlangsung aman, tertib dan lancar. Demikian dilansir berita Jakarta, Minggu (24/4/2011).

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudhi Mulyanto mengatakan distribusi soal UN ntuk tingkat SMP dan sederajat dipastikan berjalan dengan lancar. Bahkan untuk mengantisipasi keterlambatan, pendistribusian soal UN untuk wilayah Kepulauan Seribu sudah dilakukan sejak pukul 05.00 WIB  lebih awal satu jam dibandingkan wilayah lainnya.

"Untuk wilayah Kepulauan Seribu didistribusikan lebih awal, karena perjalannya lebih jauh," kata Taufik. Soal-soal UN di kepulauan Seribu dipusatkan di sub rayon 16, yang selanjutnya akan disebar ke enam pulau," kata Taufik.

Sementara di lima wilayah kota DKI Jakarta, pendistribusiannya dilakukan sejak pukul 06.00 WIB Setelah sampai di sub rayon, soal-soal kemudian dipilah-pilah berdasarkan kecamatan dan mata pelajaran. Agar saat pengambilan soal esok bisa berjalan sesuai rencana.

Seperti pelaksanaan UN tingkat SMA, pada senin pekan lalu, pengambilan soal-soal di sub rayon akan didahulukan bagi sekolah yang lokasinya terjauh. Karena dari 1.229 SMP yang ada di Jakarta, soal UN hanya didistribusikan melalui 22 sub rayon.

"Jadi harus didahulukan bagi sekolah yang lokasinya jauh. Setelah sampai di sub rayon, soal-soal juga langsung dipilah-pilah agak pendistribsiannya besok bisa lebih cepat dan tepat waktu," tegasnya.

Pada pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat ini diikuti sebanyak 135.196 siswa dari 1.229 sekolah. Yang terbagi, sebanyak 119.736 siswa SMP, 15.237 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 223 siswa SMP Luar Biasa (LB).

Taufik berharap pelaksanaan UN besok bisa berjalan aman, tertib dan lancar. "Untuk pendistribusian soal ke sekolah masing-masing juga diharapkan ajar tepat waktu.
Kalau bisa sebelum waktunya sudah sampai, sehingga siswa merasa terfasilitasi dengan baik," tandasnya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ibu & Istri Arif Alias Dede Juga Dibawa Polisi

Posted: 24 Apr 2011 01:10 AM PDT

CIREBON- Ibu dari terduga teroris Arif alias Dede, beserta istrinya, dibawa petugas Polresta Cirebon, Jawa Barat, setelah penggerebekan di kediaman mereka.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Juju, ibu Dede beserta istrinya dan seorang anak kecil, dibawa sekira pukul 15.00 WIB.

Sebelum dibawa oleh petugas, Juju menuturkan bahwa anak pertamanya itu memang kerap mengikuti pengajian.

"Dia memang sering ikut pengajian. Tapi dia kan sudah dewas jadi terserah dia. Saya tidak tahu apa pengajian yang diikutinya," terang Juju di lokasi, Minggu (24/4/2011).

Sementara itu petugas sudah mencopot Police Line yang sebelumnya dipasang di mulut Jalan Suratno, Kota Cirebon. Namun rumah terduga masih dipasang Police Line.

Puluhan petugas Polresta Cirebon, juga masih berjaga di lokasi.

Ratusan warga yang penasaran ingin melihat dari dekat rumah armarhum Akmaludin itu. Belum diketahui apa saja barang-barang yang disita dari rumah yang juga digunakan sebagai tempat menjual pulsa telepon seluler dan obat herbal itu.

(M Taufik/Koran SI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen