Khamis, 21 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ada Orang Lambaikan Tangan dari Tamara Center

Posted: 21 Apr 2011 01:25 AM PDT

JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api di Gedung Tamara Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.
 
Pantauan okezone di lokasi, Kamis (21/4/2011), terlihat seseorang melambai-lambaikan tangan dari sebuah jendela yang ada di lantai atas. Melihat hal itu, petugas pemadam kebakaran pun berupaya menolong orang tersebut keluar dari gedung.
 
Menurut salah seorang sekuriti gedung yang berada tepat di seberang Hotel Sahid itu, api pertama kali muncul dari lantai 20.
 
Akibat musibah ini, seluruh karyawan yang berkantor di gedung tersebut, dievakuasi. Petugas dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan dibantu dari Sudin Jakarta Pusat, kini masih berjibaku memadamkan api.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Testimoni Mahasiswa UMM Lepas dari Jeratan NII

Posted: 21 Apr 2011 01:16 AM PDT

MALANG- Sembilan mahasiwa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diduga diculik oleh kelompok Negara Islam Indonesia (NII). Namun tujuh di antaranya berhasil lolos dari penculikan tersebut. Lantas bagaimana mereka bisa terjerat?

HN, salah seorang mahasiswa UMM yang lolos dari jeratan NII menceritakan, para pelaku memang dikenal sangat pintar khususnya menghafal hadis dan penggalan Alquran.

"Sedikit sedikit mereka mengeluarkan hadis untuk meyakinkan kita," kata HN saat ditemui wartawan, Kamis (21/4/2011).

Kedua orang yang kini masih buron itu mengatakan, negara yang saat ini penuh dosa. "Negara Islam adalah Negara yang bagus," tandasnya.

Jika ingin bergabung, tambah NH, dirinya harus membayar uang Rp1,2 juta untuk melihat pohon emas yang ada di Jakarta. Nanti kalau sudah di sana, terserah kita mau bergabung atau tidak.

"Saya mulai bimbang, karena orangtua tidak memperbolehkan untuk pergi, ridho orangtua adalah yang utama. Kemudia salah seorang dari mereka mengatakan "Kalau kamu tidak berangkat menjadi orang kikir dengan agama. Pintu rezeki akan tertutup dan sebentar lagi kamu celaka," tuturnya.

Sebelumnya pihak keluarga telah melaporkan hilangnya akan mereka yakni Agung Arief Perdana Putra dan Mahatir Rizki. Kedua mahasiswa UMM ini diduga merupakan korban penculikan kelompok NII.

Tidak hanya itu keluarga juga melaporkan kehilangan ke polisi. Sejumlah bukti dibawa, di antaranya bukti foto dua orang yang dilaporkan sebagai pelaku penculikan Feri alias Adam dan Fikri alias Muhayin, kini dalam peyelidikan polisi.
(Deny Irwansyah/RCTI/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan