Isnin, 4 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap Hampir Padam

Posted: 04 Apr 2011 01:00 AM PDT

JAKARTA - Kebakaran tiga tanki di kilang minyak Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, saat ini sudah hampir padam. Api masih tersisa di tangki nomor 3, sementara tangki 1 dan 2 sudah 100 persen padam.

"Sekarang yang nomor 3 itu yang disebut kilang nomor 7 sudah sebagian besar padam. Dan kilang 104 yang sangat kita ingin protect agar jangan sampai itu kena, kelihatannya berhasil ya," kata Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar di komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (4/4/2011).

Menurut Musthafa, kini sedang dalam tahap pendinginan sekaligus menambah busa (foam) pemadam. "Foam juga sudah on the right track. Mudah-mudahan kebakaran di Cilacap ini dalam waktu dekat sudah dapat kita atasi," ujarnya.

Mustafa mengaku, kemarin dirinya sudah meninjau langsung lokasi kebakaran kilang ini. Menurut dia, faktor angin sangat menyulitkan pemadaman serta pendinginan.

"Sekarang sudah turun 30 derajat. Kemarin waktu saya di sana 50 derajat," akunya.

Ditanya soal penyebab kebakaran, Mustafa menolak menerka-nerka. "Belum. Itu urusan polisi nanti. Kita belum berpikir ke situ. Sekarang yang penting penanganan kebakaran dulu," ungkapnya.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Beben Ngaku Tak Nikmati Uang Hasil Rampokan Bank CIMB

Posted: 04 Apr 2011 12:51 AM PDT

JAKARTA - Beben Choirul Banin alias Beben Choirul Rizal alias Abu Ziyad alias Musana alias Ari Saputra alias Samson mengaku pernah terlibat dalam aksi perampokan bank CIMB Niaga di Medan, Sumatera Utara.

Beben yang bertugas mengamankan aksi mengaku mendapat fee sebesar Rp10 juta.

"Saya mendapatkan Rp 10 juta, uang itu tidak sempat digunakan dan diambil oleh Densus 88," ujarnya saat memberikan kesaksian dalam persidangan Abubakar Baasyir di PN Jaksel, Senin (4/4/2011).

"Tujuannya apa?" tanya hakim.

"Waktu itu saya tahunya hanya untuk amaliyah dalam melakukan perampokan di warnet dan CIMB Medan," tutupnya.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan