Sabtu, 23 April 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Truk Berisi Petasan Meledak di Taiwan, 4 Orang Tewas

Posted: 23 Apr 2011 04:27 AM PDT

TAIPEI – Sedikitnya empat orang tewas dan 38 lainnya luka-luka saat sebuah truk berisi petasan meledak di utara Taiwan.
 
Wakil Wali Kota Hou Yu-ih mengatakan, ledakan terjadi saat supir truk membongkar muatan petasan dari truk dekat toko kertas di Kota Taipei Baru. Ledakan juga menghancurkan puluhan rumah di dekat lokasi kejadian. Demikian seperti dilansir AFP, Sabtu (23/4/2011).
 
Harian Apple Daily mengabarkan, suara ledakan bisa terdengar hingga jarak 10 kilometer. Asap yang membumbung dari lokasi mencapai ketinggian sembilan lantai.
 
Ledakan tersebut juga membakar hangus mobil-mobil yang ada di sekitarnya dan dampaknya beberapa jendela rumah di sepanjang sungai di dekat lokasi hancur.
 
Toko kertas, yang menjual uang kertas dan dupa untuk upacara, dilaporkan tengah mengisi persediaan petasan untuk perayaan keagamaan pekan depan.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sarkozy Akan Temui Oposisi Libya di Benghazi

Posted: 23 Apr 2011 03:23 AM PDT

PARIS – Presiden Prancis Nicolas Sarkozy telah sepakat dengan Dewan Transisi Nasional oposisi Libya untuk melakukan perjalanan ke benteng pertahanan oposisi di Benghazi.  
Meskipun Sarkozy telah menginformasikan kedatangannya kepada kelompok oposisi, namun kapan kunjungan akan dilakukan dan rincian lainnya masih harus direncanakan dan perjalanan tersebut hanya sebentar. Demikian seperti diberitakan CBS, Sabtu (23/4/2011).
 
Sarkozy berencana melakukan diskusi pada saat pertemuan pekan depan dengan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi cara-cara membebaskan keuangan bagi rakyat Libya sehingga pasukan oposisi bisa mengakses keuangan dengan mudah.
 
Resolusi PBB pada Februari menetapkan embargo senjata pada Libya dan larangan perjalana serta pembekuan aset Khadafi dan keluarganya juga anggota pemerintahannya.
 
Dikatakan, Pemerintah Prancis dan Italia tengah merencanakan pembebasan keuangan bagi Libya untuk membantu mendanai oposisi yang mengalami kesulitan keuangan, namun negara Eropa lainnya masih memperdebatkan hal ini.
 
Pemerintah Prancis masih menolak rencana mempersenjatai oposisi, namun pemerintah negara lain setuju dengan langkah ini jika dperkenankan oleh resolusi internasional yang sudah ada.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan