Jumaat, 22 April 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Masak HP di Microwave Demi Ganti Rugi

Posted: 22 Apr 2011 05:11 AM PDT

SEOUL – Seorang warga Korea Selatan (Korsel) memasak telepon selaulernya di dalam microwave lalu mengajukan klaim ganti rugi. Setelah ganti rugi didapat, dia malah dipenjara karena melakukan pemerasan.
 
Seorang pria yang hanya diketahui memiliki nama keluarga Lee harus mendekam di penjara selama satu tahun akibat menipu perusahaan pembuat telepon seluler.
 
Lee (28), menerima ganti rugi sekira 5 juta won atau sekira Rp40 juta dari perusahaan pembuat telepon seluler, Samsung Electronics, setelah mengklaim telepon selulernya meledak ketika tengah diisi baterainya.
 
"Lee telah menipu Samsung agar memberi ganti rugi dengan memanfaatkan klaim perusahaan enggan melayani keluhan konsumen," demikian putusan pengadilan seperti dilansir AFP, Jumat (22/4/2011).
 
Setelah media memberitakan mengenai klaimnya, Lee melancarkan aksi unjuk rasa seorang diri di depan kantor pusat Samsung dan di Bandara Internasional Incheon sebelum kompensasi diberikan padanya.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

100 Ribu Rumah Disediakan untuk Pengungsi Jepang

Posted: 22 Apr 2011 04:02 AM PDT

TOKYO – Perdana Menteri Jepang mengatakan, pemerintahannya berencana membangun sebanyak 100.000 rumah sementara untuk pengungsi yang rumahnya hancur akibar guncangan gempa yang memicu tsunami dahsyat.
 
Perdana Menteri Naoto Kan mengatakan, pemerintah berharap bisa menyelesaikan pembangunan 30 ribu rumah sebelum akhir Mei.
 
Sekira 135 ribu orang tinggal di 2.500 tempat penampungan yang dibuat di sekolah-sekolah dan pusat kegiatan masyarakat. Sedang sejumlah pengungsi lainnya tinggal di perumahan sementara atau tinggal bersama kerabat.
 
Pagi hari tadi, Kan telah menyetujui anggaran ekstra sebesar USD50 miliar atau sekira Rp431,5 triliun untuk membantu upaya rekonstruksi bencana.
 
Selain itu Kan juga mendorong warga Jepang untuk menghabiskan uang selama hari libur Pekan Emas yang akan datang untuk merangsang pemulihan di Jepang.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen