Khamis, 21 April 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Ban Minta Jepang Terbuka Soal Krisis Fukushima

Posted: 21 Apr 2011 05:05 AM PDT

TOKYO – Sekjen PBB Ban Ki Moon mendesak Pemerintah Jepang untuk bertindak cepat dan segera memberikan informasi lengkap mengenai insiden di PLTN Daiichi Fukushima.
 
Ban mengatakan, Pemerintah Jepang harus mengambil langkah secepatnya terkait krisis di Fukushima, dengan kerjasama bersama Badan Energi Atom Internasional (IEAE).
 
Selain itu, Ban juga meminta Pemerintah Jepang memberikan semua informasi mengenai insiden di Fukushima kepada masyarakat internasional sehingga data yang tersedia dapat digunakan untuk meninjau standar keselamatan penggunaan tenaga nuklir di masa datang.
 
Ban dan ketua Badan Energi Atom Internasional, Yukiya Amano, saat ini tengah melakukan inspeksi di PLTN Chernobyl di Ukraina, enam hari sebelum peringatan 25 tahun bencana Chernobyl. Mereka berkunjung ke Chernobyl setelah konferensi nuklir internasional di Ukraina.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ratusan Supir Truk China Demo

Posted: 21 Apr 2011 04:01 AM PDT

SHANGHAI - Ratusan supir truk melakukan aksi protes selama tiga hari karena kenaikan harga bahan bakar dan ongkos di pelabuhan tersibuk China. Aksi protes ini merupakan yang terbaru atas melonjaknya inflasi di China.
 
Para supir truk tersebut memblokade sebuah galangan kapal di Shanghai pada Rabu 20 April, hari pertama unjuk rasa. Hal itu menyebabkan truk-truk yang membawa muatan tidak bisa memasuki kapal.
 
Sementara itu, delapan dari sembilan supir truk yang berkumpul di pelabuhan Baoshan ditangkap saat mereka mencoba menjungkirbalikan sebuah mobil selama melancarkan aksi protes. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Kamis (21/4/2011).
 
Menurut penuturan seorang pegawai perusahaan logistik, Zhang, setelah hari pertama aksi protes berakhir, para supir truk tersebut menghancurkan kaca truk supir truk lain yang menolak ikut serta dalam aksi protes.
 
Para supir tuk tersebut berkumpul kembali pada hari ini di Baoshan, namun tidak berita adanya penangkapan.
 
Zhang mengatakan, 500 orang berjalan menuju pelabuhan lainnya di Shanghai, Yangshan, untuk ikut dalam aksi protes.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen