Ahad, 3 April 2011

Republika Online

Republika Online


Pengacara: Melinda Ditangkap di Capital Residence

Posted: 03 Apr 2011 11:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Penangkapan pelaku penggelapan dan pencucian uang sebesar Rp 20 miliar, Malinda Danuardja alias Melinda Dee alias Inong Melinda, terungkap. Kuasa hukum Melinda, Halapancas Simanjuntak, mengatakan bahwa Melinda ditangkap di apartemennya di Capital Residence pada Rabu (23/3) pagi.

"Melinda ditangkap di Capital Residence pada Rabu (23/3) pagi," kata Halapancas Simanjuntak yang ditemui seusai jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (4/4).

Berita penangkapan Melinda sebelumnya simpang siur. Namun, Polri menegaskan Melinda ditangkap pada Rabu (23/3). Empat mobil mewah Melinda juga sudah disita.

Selain soal penangkapan, Halapancas juga mengungkapkan tempat Melinda bekerja. Ia mengungkapkan bahwa Melinda bekerja di Citibank Cabang Landmark selama 22 tahun.

Keseharian Melinda pun sangat baik, entah kepada atasan maupun dengan nasabah. Karena itu, dia mendapatkan kepercayaan besar dari setiap nasabah kakap atau prioritas di Citibank Cabang Landmark. "Belum jelas pihak yang dirugikan itu Citibank atau nasabah. Yang melapor kan Citibank ke polisi," ujarnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ups.. Siswa Muhammadiyah Demo Desak Kepala Sekolah Turun

Posted: 03 Apr 2011 10:53 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Siswa SMA Muhammadiyah 4 menggelar aksi demonstrasi pada Senin (4/4). Demo dilaksanakan di lapangan gedung sekolah yang beralamat di Jl. Dewi Sartika No. 316 A Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sekitar 200 siswa yang terdiri dari pelajar kelas 1,2, dan 3 itu memadati lapangan sekolah tersebut.

Angga Dimas, Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah, menyampaikan empat tuntutan demo. "Ada empat hal yang kami tuntut dalam demo ini. Pertama, kembalikan karyawan yang telah dimutasi oleh pimpinan Muhammadiyah Kramat Jati. Kedua, mengembalikan guru-guru yang telah dipecat. Ketiga, meminta pelayanan pendidikan yang sebanding dengan biaya pendidikan. Keempat, menuntut agar kepala sekolah turun dan diganti oleh guru dari Muhammadiyah 4,'' tukasnya

Kepala sekolah, Susilo Wardoyo, dituntut turun karena dianggap melakukan kebijakan keliru. Pada masa kepemimpinannya, Susilo telah memecat tiga guru Muhammadiyah 4. Yakni Najib Hasan (Guru Pendidikan Kewarganegaraan dan Tata Negara), Irma (Guru Geografi), dan Eriyadi (Guru Biologi).

Surat pemecatan juga ditujukan untuk Ali Syaifullah. Namun, aksi demo yang sebelumnya digelar pada Kamis menyebabkan surat pemecatannya belum turun.

Angga Dimas mengatakan bahwa kepala sekolah melakukan ancaman kepada para siswa untuk tidak berdemo. Ancaman tersebut berupa ancaman akan dikeluarkan dari sekolah. Akibat ancaman ini, ada beberapa siswa yang tidak ikut demo.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen