Selasa, 26 April 2011

Republika Online

Republika Online


Terkait Dugaan Suap Sesmenpora, KPK Periksa MRM dan MEI

Posted: 26 Apr 2011 11:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Selain memeriksa MRM, Komisi Pembeantasan Korupsi (KPK) Rabu (27/4) ini juga memeriska MEI terkait dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang. Sama seperti MRM, MEI juga tidak memberikan keterangan kepada wartawan.

MEI tiba di kantor KPK, Jakarta, pada pukul 12.40 WIB. Mengenakan baju batik coklat panjang, ia diantar dengan menggunakan mobil tahanan KPK. Saat tiba di kantor KPK, ia langsung masuk ke dalam tanpa mengindahkan pertanyaan wartawan terkait pemeriksaannya itu.

MRM beberapa jam sebelumnya juga diperiksa KPK. Namun, ia juga tidak bersedia memberikan keterangan.

Proyek persiapan menyambut SEA Games 2011 di Palembang, Sumatra Selatan, tercoreng kasus suap miliaran rupiah kepada pejabat negara di Jakarta. KPK menangkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sekmenpora), Wafid Muharram, saat melakukan transaksi suap bersama seorang kontraktor proyek wisma atlet SEA Games dan seorang broker pada Kamis (21/4).

''Sekretaris Menteri itu tertangkap basah ketika sedang menerima suap dari pelaku usaha. Ada tiga cek yang hendak diberikan dari perantara. Jadi, ada yang menyuap, ada yang disuap, dan ada uang atau cek sebagai bukti,'' ungkap Wakil Ketua KPK, Muhammad Jasin, pada Jumat (22/4).

Dua orang yang ditangkap bersama Wafid itu adalah pengusaha  MEI dan seorang wanita MRM yang diduga sebagai perantara suap. Mereka digelandang ke gedung KPK untuk langsung menjalani pemeriksaan yang disusul dengan penahanan. Penyidik juga menyita dua mobil, yakni Honda CRV dan Toyota Alfard, serta dokumen dan cek senilai Rp 3,2 miliar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indofood Resmi Sponsori SEA Games 2011

Posted: 26 Apr 2011 11:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk resmi mensponsori gelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara atau SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang pada 11-25 November 2011. Penandatangan kerja sama antara PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan Panitia Nasional SEA Games XXVI/INASOC dilakukan di FX Senayan, Jakarta, Rabu 27/4).

Indofood diwakili oleh Direktur Indofood Franky Welirang. Ketua umum KONI, Rita Subowo, hadir selaku Ketua INASOC. Penandatangan kerja sama juga disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan Ketua Pelaksana INASOC Rahmat Gobel.

Dengan adanya kerja sama ini, maka sudah ada tiga sponsor besar yang mendukung penuh pelaksanaan SEA Games di Tanah Air. Sebelumnya INASOC telah bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Panasonic Gobel.

"Ini adalah salah satu bentuk partisipasi kami dalam mensukseskan SEA Games di Tanah Air. Kami juga mempunyai tanggung jawab besar untuk mensukseskan program pemerintah," kata Franky seusai penandatanganan kerja sama.

Franky menyatakan bentuk dukungan saat ini masih dalam penjajakan meliputi keuangan, dukungan produk dan membantu pelaksanaan kampanye bersama agar pelaksanaan SEA Games mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. "Kami akan menyertakan logo dan maskot SEA Games pada beberapa kemasan produk kami. Itu salah satu yang akan kami lakukan selain memasang poster dan baliho," katanya menambahkan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen