Khamis, 21 April 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Digelandang ke KPK, WM Bawa Kitab Suci

Posted: 21 Apr 2011 08:18 PM PDT

Pejabat Kemenegpora Diringkus

Digelandang ke KPK, WM Bawa Kitab Suci

Icha Rastika | yuli | Jumat, 22 April 2011 | 03:18 WIB

DHONI SETIAWAN

Ilustrasi Gedung KPK

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Pejabat Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga berinisial WM yang tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (21/4/2011), digelandang ke gedung KPK Jakarta sekitar pukul 23.00.

Dikawal sejumlah penyidik, MW akan menjalani pemeriksaan. Saat tiba di kantor KPK, WM tidak berkomentar. Ia hanya menunduk menghindari sorotan kamera wartawan.

Ketika memasuki gedung KPK, WM juga tampak membawa kitab suci dan kain serupa sorban. Ia ditangkap sekitar pukul 19.00 di kantor Kemenegpora, Senayan, Jakarta.

Menurut sumber Kompas.com, ditemukan tiga lembar cek senilai Rp 2 miliar bersamaan dengan penangkapan WM. WM ditangkap bersama dua orang dari kalangan pengusaha berinisial R dan MIU.

R dan MIU berasal dari perusahaan berbeda. Ketiganya, menurut sumber Kompas.com, terlibat dugaan korupsi pembangunan wisma atlet untuk Sea Games ke-26 di Palembang, Sumatera Selatan.

Diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga tengah membangun gedung wisma atlet sebagai salah satu persyaratan tuan rumah Sea Games. Dana pembangunan wisma atlet dengan 1.000 unit kamar tersebut mencapai kurang lebih Rp 200 miliar.

Wisma Atlet yang luas tiap unit kamarnya 5 x 9 meter persegi itu dibangun PT Duta Graha Indah. Pada akhir Maret, pembangunannya mencapai 30 persen.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Katedral

Posted: 21 Apr 2011 04:00 PM PDT

Pengamanan Paskah

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Katedral

Nurul Hidayat | Nasru Alam Aziz | Kamis, 21 April 2011 | 23:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Polisi Timur Pradopo bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono meninjau pengamanan malam perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (21/4/2011) malam. Turut pula dalam peninjauan itu Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Sutarman. Mereka disambut oleh para uskup Gereja Katedral. 

Timur mengemukakan, situasi perayaan malam Paskah secara umum berlangsung lancar dan tidak ada gangguan keamanan. "Ini berkat dukungan masyarakat," ujarnya.

Sutarman menambahkan, Polda Metro Jaya mengerahkan dua per tiga kekuatannya untuk mengamankan perayaan Paskah hingga Minggu (24/4/2011).

Menurut Kepala Keamanan Gereja Katedral, Bambang, sebanyak 210 personel gabungan Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja, dikerahkan untuk mengamankan Gereja Katedral.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen