Jumaat, 8 April 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Karya Jurnalistik Antara untuk Kesejukan

Posted: 08 Apr 2011 07:12 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Karya-karya jurnalistik para pewarta Antara, khususnya yang terangkum dalam buku 'Kisah-kisah Inspiratif Anak Bangsa, Kumpulan Tulisan LKBN ANTARA 2000-2010' diharapkan bisa memberikan pencerahan dan kesejukan di tengah situasi bangsa yang sedang buram.

Harapan itu diungkapkan oleh Maria D Andriana, penyunting buku yang diterbitkan oleh Antara Publishing tersebut dalam acara diskusi bedah buku di Wisma Antara di Jakarta, Jumat.

"Kami bangga bisa menyumbangkan tulisan yang memotivasi pembaca di tengah situasi bangsa sekarang yang diwarnai oleh berita-berita kriminal dan korupsi," kata Maria yang juga merupakan seorang wartawan senior Antara.

Buku itu memang berisi 50 'feature' terpilih karya wartawan Antara selama 10 tahun terakhir dan berkisah tentang kisah-kisah sederhana di tengah masyarakat yang bisa menggugah asa dan semangat para pembaca.

"Kami berharap karya ini bisa mencerahkan dan menyejukkan kehidupan bangsa dan negara," ia menambahkan.

Sementara Direktur Umum LKBN Antara, Ahmad Mukhlis Yusuf, dalam sambutannya mengakui bahwa karya-karya sederhana seperti itu merupakan kisah-kisah yang bisa menjadi umur sejarah, yang tak lekang oleh waktu.

"Karya-karya jurnalistik yang disajikan dalam buku ini merupakan kisah yang bisa menjadi umur sejarah," ia menegaskan.

Ia pun berharap agar di masa depan Antara bisa menyajikan lebih banyak lagi karya serupa yang bisa memberikan rasa optimistis bagi masyarakat Indonesia.

(Ber/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiba Lebih Awal, Sri Mulyani Tebar Senyum

Posted: 08 Apr 2011 06:54 AM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan mantan menteri keuangan yang kini menjabat Managing Director Bank Dunia, Sri Mulyani (kiri) dalam pertemuan di Jimbaran, Bali, Jumat (8/4). (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Foto sama siapa? Nanti saya bahagia

Berita Terkait

Video

Jimbaran (ANTARA News) - Mantan menteri keuangan Sri Mulyani tiba 30 menit lebih awal untuk pertemuannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali Intercontinental Hotel, Jimbaran, Jumat malam, yang dijadwalkan pukul 21.00 WITA.

Sri Mulyani yang didampingi oleh sejumlah personel dari Bank Dunia itu tiba di hotel pukul 20.30 WITA ketika Presiden Yudhoyono beserta Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, masih mengadakan pertemuan dengan Presiden Asia Development Bank Harihuko Kuroda.

Sri Mulyani yang mengenakan gaun batik selutut bercorak hijau gelap langsung memberikan senyuman ketika disapa oleh belasan wartawan yang berbaris menantinya.

Di hadapan kamera televisi dan foto, tak henti-hentinya Sri Mulyani menebar senyum. "Wartawan Istana hebat sampai malam-malam begini seperti ada pesta. Ini yang bikin saya kangen," ujar Sri Mulyani kepada wartawan.

Namun ia tidak menghentikan langkahnya. Upaya wartawan untuk mewancarai lebih lama dan mengajak Sri Mulyani berfoto bersama mereka pun tidak berhasil.

"Foto sama siapa? Nanti saya bahagia," ujarnya sambil memasuki ruang tunggu.

Pertemuan Sri Mulyani dan Presiden Yudhoyono di Bali Intercontinental Hotel adalah yang pertama kali sejak mantan menteri keuangan Kabinet Indonesia Bersatu I itu bergabung dengan Bank Dunia sebagai managing director dan berkantor di Washington DC, Amerika Serikat.

Sri Mulyani hadir di Bali sebagai undangan pada pertemuan ke-15 menteri keuangan ASEAN yang dibuka oleh Presiden Yudhoyono pada Jumat pagi.

Pertemuan Sri Mulyani dan Presiden Yudhoyono di Bali Intercontinental Hotel pada jumat malam dihadiri juga oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

(D013/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen