Rabu, 27 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


UGM Wakili Indonesia dalam Kompetisi Spa Internasional

Posted: 27 Apr 2011 05:01 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mewakili Indonesia dalam kompetisi mahasiswa untuk pengembangan konsep spa dan perawatan kesehatan masa depan tingkat internasional.

"Kompetisi ini merupakan agenda khusus Global Spa Summit (GSS) 2011 yaitu GSS Student Challenge di Bali pertengahan Mei mendatang," kata Direktur Jenderal Pemasaran, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), Sapta Nirwandar, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, Student Challenge 2011 itu akan diikuti oleh tim yang berasal dari sejumlah universitas ternama di Asia di antaranya Chinese University of Hong Kong, Cornell-Nanyang Institute of Hospitality Management Singapore, Gadjah Mada University Indonesia, dan Hong Kong Polytechnic University.

Peserta dari Indonesia diwakili oleh tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan pendamping sekaligus advisor dari Magister Arsitektur dan Perencanaan Pariwisata, Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik UGM.

Student Challenge 2011 akan mengangkat tema "Profitable Spa Design Competition" yang diharapkan mampu menghasilkan konsep dan desain spa baru yang menguntungkan industri spa dan perawatan kesehatan.

"Kompetisi ini akan diikuti oleh tim mahasiswa dari program manajemen bisnis atau hospitality untuk merancang konsep spa yang inovatif, estetik, fungsional, dan profitable," katanya.

Dalam kompetisi itu, tim mahasiswa akan berkolaborasi dengan arsitek profesional untuk menyusun konsep dan rancangan spa yang akan dikompetisikan.

Fokus utama kompetisi tahun ini mengikuti tema GSS 2011 yaitu "Engage the Change. The Costumer. The Money. The Future".

Student Challenge Co-Chair, Susan Harmsworth, dalam keterangan persnya, mengatakan, tim mahasiswa yang mengikuti kompetisi harus memikirkan dan merancang konsep spa dan model bisnis yang tidak hanya dirancang memiliki nilai dan kekuatan secara imajinatif dan estetik.

"Namun yang penting juga dapat diterapkan dan menguntungkan," demikian Susan Harmsworth.(*)
(T.H016/S025)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kirab Laut dan Darat di Gorontalo Berjalan Sukses

Posted: 27 Apr 2011 04:54 AM PDT

Gorontalo (ANTARA News) - Kirab darat dan kirab laut yang digelar etnis Tionghoa dalam merayakan Hari Ulang Tahun Yang Mulia Thian Sing Boo, di Gorontalo berjalan dengan sukses.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Lian Gin Lung mengatakan kesuksesan tersebut merupakan bukti dukungan masyarakat Gorontalo kepada etnis Tionghoa.

"Kami tak hanya nyaman beribadah, tapi setiap kegiatan yang kami gelar pasti mendapat dukungan," ujarnya.

Selain itu, kesuksesan kirab tak lepas dari komitmen pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama di Gorontalo.

Menurutnya, meski saat ini Indonesia marak dengan aksi teror, namun umat Budha dan Kong Hu Cu di daerah itu tidak resah.

"Sikap toleran yang ada di Gorontalo membuat kami optimis daerah ini akan selalu aman dari teror," tambahnya.

Selain kirab darat dan laut, para etnis Tionghoa juga menggelar sejumlah lomba diantaranya lomba sepeda penjual ikan dan festival dabu-dabu atau sambal khas Gorontalo.

Sementara kirab darat dan laut juga disaksikan ribuan masyarakat Gorontalo yang memenuhi jalan raya kota.(*)
(T.D015/M031)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen