Isnin, 25 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Menyumbanglah Demi Kami, kata William dan Kate

Posted: 25 Apr 2011 01:02 AM PDT

Pangeran William Bersama Pasangannya Kate Midleton (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Apa yang Anda berikan kepada pasangan yang sudah memiliki segalanya? Jawabannya, dalam kasus pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, adalah donasi untuk kegiatan amal.

Itu tidak termasuk ranjang antik yang diberikan Kanada kepada orangtua William, Putri Diana dan Pangeran Charles, sebagai kado pernikahan pada 1981.

Atau bukan pula 20 piring perak yang mencantumkan tanggal pernikahan agung itu yang diberikan Australia sebagai kado pernikahan tiga puluh tahun silam.

Dengan perbedaan usia, pewaris tahta Kerajaan Inggris dan tunangannya telah menanyai orang-orang apakah mereka ingin memberi mereka hadiah demi mendukung 26 kegiatan amal yang kebanyakan tidak begitu kenal publik.

Jelasnya mereka ingin menyebarluaskan kegiatan amalnya melalui The Commonwealth mengingat ini adalah salah satu penarik sumbangan menyusul gempa bumi dahsyat di kota Christchurch, Selandia Baru, pekan lalu yang menewaskan lebih dari 200 orang.

Canadian Coast Guard Auxiliary dan Royal Flying Doctor Service dari Australia, juga berada pada daftar pihak yang diuntungkan.

Namun tetap kebanyakan kegiatan amal itu ada di Inggris dan ini diantaranya mencerminkan latar belakang militer sang pangeran. Beberapa diantaranya telah para tentara dan keluarga mereka, seperti Army Widows' Association (Asosiasi Janda Angkatan Darat).

Donasi yang diberikan melalui www.royalweddingcharityfund.org dapat disalurkan dengan menggunakan enam mata uang berbeda.

Uang sumbangan itu akan dikumpulkan dan disalurkan oleh sebuah yayasan amal yang didirikan William dan adiknya, Pangeran Harry.

William melamar Kate selagi berlibur di Kenya, dan ketertarikan si pangeran kepada Afrika diwujudkan lewat pilihannya terhadap proyek-proyek yang dijalankan oleh Zoological Society, London, demi menyelamatkan badak hitam dan gajah Afrika dari kepunahan.

Pasangan itu juga telah memutuskan membantu Beatbullying, sebuah kegiatan amal untuk anak yang disebut bekerja untuk anak-anak muda dalam membangun sebuah dunia yang tidak menrima tawuran, kekerasan dan pelecehan.

Tetapi masih akan ada beberapa kado untuk Kate dan William yang bisa dibuka.

Warga Wales akan menyeragkan kado khusus berupa batu kristal Welsh yang dirancang secara khusus.  Pasangan itu telah tinggal selama dua tahun di wilayah Anglesey di utara Wales di mana Pangeran William bertugas sebagai seorang pilot helikopter RAF (Angkatan Udara Inggris).

Menteri Utama Wales, Carwyn Jones, berkata, "Pasangan yang tengah berbahagia itu memiliki ikatan yang kuat dengan negara bagian itu dan di sinilah dimana mereka memilih rumah mereka."

"Saya berharap pasangan kerajaan itu diberkati untuk hari bersejarah mereka, dan demi segala kebahagiaan selama sisa hidup bersama mereka," sambungnya seperti dikutip AFP.

Yang lebih tak biasa, diskon maskapai penerbangan Afika selatan sesumbar menawarkan untuk memberikan keluarga Kate Middleton sekawanan sapi, yang merupakan sebuah tradisi Afrika yang dikenal dengan sebutan "lobola"

Lobola yang adalah satu upacara adat pernikahan di Afrika Selatan, mensyaratkan kedua mempelai membayarkan mahar simbolis mereka kepada keluarga pengantin, yang biasanya berupa hewan ternak.

Maskapai tersebut, kukula.com, mengatakan pihaknya akan menyediakan sekawanan sapi lokal di Inggris dan menyalurkannya kepada pasangan tersebut.  Ini akan diterima Keluarga Middleton yang selama ini telah menghasilkan jutaan poundsterling dari bisnis alat-alat pestanya.

Pemerintah Kanada yang memiliki tradisi biasa memberikan hadiah-hadiah mahal untuk keluarga kerajaan Inggris, tidak akan mengumumkan kadonya tersebut hingga hari pernikahan tiba.

Tetapi sebagai kado untuk pasangan berbahagia itu, Provinsi Alberta di Kanada telah siap memberikan donasi sebesar 25 ribu dolar Kanada (26.200 dolar AS) untuk tujuh penampungan untuk warga muda tunawismahingga tujuh rumah singgah bagi anak muda tunawisma.(*)

Yudha

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Rio" Rajai "Box Office"

Posted: 24 Apr 2011 06:26 PM PDT

"Rio", film komedi animasi yang menampilkan suara Jesse Eisenberg, Anne Hathaway dan George Lopez, masih di puncak box office Amerika Utara (AS dan Kanada) dengan meraup 26,8 juta dolar AS (ANTARA News/istimewa)

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - "Rio", film komedi animasi yang menampilkan suara Jesse Eisenberg, Anne Hathaway dan George Lopez, masih di puncak box office Amerika Utara (AS dan Kanada) dengan meraup  26,8 juta dolar AS.

Film produksi Blue Sky Animation itu  didistribusikan oleh 20th Century Fox. Di tempat kedua adalah "Tyler Perry`s Madea`s Big Happy Family" dengan perkiraan mengantungi 25,8 juta dolar AS dalam penjualan tiket di Lionsgate di 2.288 lokasi.

Film  dari drama panggung Tyler Perry, berpusat pada hubungan keluarga yang bermasalah --tiga anak Shirley yang sudah dewasa.

Tempat ketiga diduduki oleh "Water For Elephants", drama 20th Century Fox yang dilandasi atas buku laris, memperoleh 17,5 juta dolar di 2.817 lokasi. Film itu dibintangi oleh Reese Witherspoon, Robert Pattinson dan Christoph Waltz. 

"Water For Elephants"  juga jadi film kedua kalinya Reese Witherspoon  tampil bersama dengan Robert Pattinson. Keduanya pernah tampil di adegan film yang dihapus pada 2004 "Vanity Fair", saat Robert berperan sebagai putra Reese.

"Hop", lagi-lagi film animasi yang berkisah tentang Easter Bunny, melonjak 16 persen dibandingkan pekan sebelumnya dan diperkirakan bisa meraup 12,5 juta dolar AS pada akhir pekan dan 100,5 juta dolar AS dalam masa peredaran selama satu bulan.

Film horor "Scream 4" menduduki posisi kelima dengan peroleh 7,2 juta dolar AS.

Tempat keenam diisi oleh film dokumentasi "African Cats" dengan pemasukan 6,4 jut dolar AS dalam penjualan tiket di 1.220 lokasi.

Berikut adalah film lain yang mengisi 10 posisi teratas box office: "Soul Surfer" (5,6 juta dolar AS), "Insidious" (5,4 juta dolar AS), "Hanna" (5,3 juta dolar AS) dan "Source Code" (5 juta dolar AS).
(C003/A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

1 ulasan: