Sabtu, 23 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Elton dan Beckham Hadiri Pernikahan Pangeran William

Posted: 23 Apr 2011 05:51 AM PDT

Pangeran William Bersama Pasangannya Kate Midleton (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

London (ANTARA News/AFP) - Inggris, Sabtu, mengeluarkan daftar tamu yang telah mengkonfirmasi untuk menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, dan nama penyanyi Elton John dan pasangan David dan Victoria Beckham termasuk diantara tamu undangan yang akan hadir.

Para bintang olah raga termasuk perenang Olimpiade Australia Ian Thorpe dan tokoh-tokoh industri film seperti aktor kawakan pemain "Mr Bean" Rowan Atkinson juga akan hadir dalam upacara pernikahan, Jumat mendatang, bersama dengan para veteran perang di Afghanistan dan Irak.

Istana St James telah mengeluarkan daftar rencana tempat duduk para tamu untuk acara di Westminster Abbey, London, yang bersejarah, yang mana Ratu Elizabeth II dan para bangsawan senior akan duduk di barisan depan bersama-sama dengan keluarga Kate di seberangnya.

Lebih dari 40 anggota keluarga kerajaan asing termasuk Pangeran Albert dari Monaco - yang akan menikah pada 1 Juli mendatang perenang Afrika Selatan Charlene Wittstock - juga telah mengkonfirmasi kehadiran mereka di pesta pernikahan itu, serta beberapa kepala negara.

Elton John - yang menyanyikan lagu hit "Candle in the Wind" di pemakaman ibunda Pangeran William, Putri Diana dalam gereja itu pada tahun 1997 setelah kematiannya akibat kecelakaan mobil di Paris - akan didampingi rekannya David Furnish.

Pangeran William bertemu dengan pemain bola David Beckham, yang akan hadir dalam upacara pemberkatan dengan istrinya Victoria, saat kegagalan upaya Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, menurut Istana St James.

Istana itu hanya mengeluarkan daftar nama 1.900 tamu undangan pernikahan itu, yang diperkirakan akan disaksikan secara langsung oleh sedikitnya dua miliar pemirsa televisi di seluruh dunia.

(Uu.G003/H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

SSF Awali Perayaan HUT ke-718 Surabaya

Posted: 23 Apr 2011 04:51 AM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Surabaya Simpang Festival (SSF) mengawali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-718 Kota Surabaya dengan menampilkan kolaborasi kegiatan seni dan budaya internasional yang digelar di Taman Apsari Jalan Gubernur Suryo, Sabtu malam.

Kreatif Konsep SSF 2011, Ranu Galur, mengatakan, perayaan festival tahun ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat asli Surabaya, melainkan juga perwakilan konsulat jenderal (konjen) di Surabaya, antara lain Jepang, Amerika, dan Korea.

"Kehadiran seni dan budaya internasional itu mewarnai dua hari perayaan SSF," ujarnya.

Selain menampilkan tarian tradisional, lanjut dia, setiap konjen juga akan menawarkan makanan khas negara mereka, sedangkan Surabaya sendiri menampilkan makanan khas Surabaya seperti kreco, lodeh, sate kool, dan sate panggul.

"Semua makanan itu bisa dinikmati di lokasi SSF," katanya.

Adapun konsep SSF, lanjut dia, adalah mempertunjukkan kesenian tradisional Surabaya yang tidak akan luntur dengan budaya barat.

Namun, dengan menggandeng budaya asing justru diharapkan sosialisasi tentang seni dan budaya Surabaya dapat tersampaikan luas hingga ke dunia internasional.

"Bangga akan budaya dan meningkatkan kesenian tradisional masing-masing jadi persaingan positif kan," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut akan ada pertunjukan seni dan musik yang juga dilengkapi dengan wisata kuliner tradisional yang semua kegiatan dipusatkan di sekitar Taman Apsari.

"Ini salah satu brand kota Surabaya. Tidak perlu malu untuk melestarikan budaya kita," tambahnya.

Selain seni dan budaya, SSF 2011 juga diwarnai dengan pertunjukan musik band, keroncong kontemporer, video art, dan multimedia art karya anak muda Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati menambahkan, event pembuka HUT Surabaya itu untuk menggiatkan kembali budaya dan seni di Surabaya.

"Ini bukti, budaya kita tidak tergerus zaman," katanya.

Untuk melestarikan budaya itu, lanjut Wiwiek, pihaknya mendukung budayawan dan seniman untuk terus berkreasi, salah satunya dengan menggelar kreatifitas yang tidak terputus pada kekhasan budaya asli di Surabaya.(*) (T.A052/E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen