Jumaat, 22 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Ruhut Main Film lagi

Posted: 22 Apr 2011 06:33 AM PDT

Ruhut Sitompul (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ruhut "Poltak" Sitompul, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat bermain film. Ruhut bahkan telah menyelesaikan syuting film yang berjudul "Sajadah Ka'bah" bulan Januari 2011 lalu meskipun kesibukannya sebagai anggota DPR RI maupun sebagai pengurus teras DPP Partai Demokrat banyak menyita waktu.

"Saya baru menyelesaikan syuting film Sajadah Kabah ketika reses lalu, sekitar 10 hari lah syutingnya," kata Ruhut, Jakarta, Jumat.

Menurut Ruhut, yang syutingnya dilakukan dimasa reses DPR lalu, Januari 2011, ia mendapat peran antagonis. Dirinya memerankan Towi, si Bajak Laut yang berkuasa di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan ingin memecah belah umat Muslim yang ada di Lombok.

"Biasa lah, saya kan selalu dapat peran seperti itu, antagonis. Dalam film Sajadah Kabah, saya mendapat peran mengganggu kehidupan umat Islam yang terkenal kuat di Lombok," cerita Ruhut.

Pria yang identik dengan rambut berkuncir itu menambahkan, namun usaha yang dilakukan Towi, selalu mendapat perlawanan dari ulama yang ada di Lombok. Ulama yang begitu keras menentang aksi Towi diperankan oleh Rhoma Irama sendiri.

Sementara itu, Towi memiliki anak gadis cantik jelita yang diperankan oleh Michlle Adlen. Anak gadisnya itu jatuh hati kepada anak ulama, yang diperankan oleh Ridho Irama. Hubungan keduanya banyak menemui hambatan karena kedua orangtuanya selalu bermusuhan.

"Disinilah tergambar jelas, bahwa cinta itu bisa menyatukan perbedaan yang ada, yang akhirnya membuat Towi menjadi sadar," cerita Ruhut.

Film bergenre religius tersebut dibintangi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama, H Komar, Ridho Irama, Ida Iasya, dan Michelle Adlen.

"Film tersebut bagi saya sangat menarik karena ada nuansa religiusnya dan lokasi syutingnyapun di daerah yang nuansa keagamaannya sangat kuat," kata Ruhut.(*)
(Zul/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Panitia Perketat Aturan Opera La Galigo

Posted: 22 Apr 2011 06:15 AM PDT

Makassar (ANTARA News) - Panitia penyelenggara mulai memperketat aturan main menonton dan media yang mengabadikan gambar dalam pementasan opera I La Galigo di halaman Benteng Fort Roterdam Makassar, Jumat.

Pihak penyelenggara kegiatan mengimbau undangan yang duduk di kursi penonton untuk memperlihatkan undangan yang telah mendapat rekomendasi dari pihak penyelenggara.

Selain itu, tamu undangan dan kalangan jurnalis diminta untuk menon-aktifkan ponsel menjelang pertunjukkan opera drama dimulai.

"Harap perhatian bapak dan ibu untuk mematikan handphone. Terima kasih atas kerjasamanya," kata pihak penyelenggara menjelang pertunjukkan dimulai.

Salain itu, kalangan media massa juga diberikan arahan agar tidak menggunakan flash atau bunyi kamera pada saat mengambil gambar

Berulang kali pihak penyelenggara meminta kerja sama penonton dan kalangan jurnalis untuk mengikuti standar pementasan opera Galgigo.

Suasana pertunjukan di awal pementasan terasa hening dan senyap, ketika suara kecapi dibunyikan saat pementasan dimulai. (*)

(T.KR-HK/S016)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen