Ahad, 10 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Konser Five Minute dan Timlo Rusuh

Posted: 10 Apr 2011 05:40 AM PDT

Cianjur (ANTARA News)- Konser band Five Minute dan Timlo, di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jabar, Minggu, diwarnai aksi baku hantam antar penonton.

Akibatnya puluhan penonton terpaksa diamankan aparat kepolisian dan puluhan lainnya terpaksa di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur, karena mengalami luka-luka.

Konser yang berlangsung dibawah guyuran hujan lebat itu, tidak menuyurutkan minat ribuan penonton yang memadati lapangan dimana konser digelar salah satu produsen rokok tersebut.

Selama satu jam berlangsung suasana mulai memanas. Dimana puluhan penonton terlibat aksi saling dorong dan berakhir dengan aksi saling pukul. Aksi terus meluas hingga akhirnya terjadi aksi tawuran antar ratusan penonton.

Aparat keamanan dari satuan Dalmas Polres Cianjur, sempat kewalahan menghentikan aksi tawuran antar penonton itu. Bahkan akibat aksi tersebut, puluhan penonton wanita terinjak-injak dan pingsan.

"Awalnya saling sengol saat konser berlangsung. Tidak tahu siapa biang keladinya, dalam beberapa menit terjadi aksi saling pukul dan meluas menjadi tawuran," kata Aldi salah seorang penonton.

Petugas mengamankan puluhan penonton yang diduga sebagai otak dari aksi tersebut. Sedangkan puluhan korban dari aksi tersebut dilarikan ke RSUD Cianjur, karena mengalami luka serius.

Aksi tawuran antar penonton itu, akhirnya berhenti setelah petugas mengamankan beberapa orang pelaku. Meskipun sempat diwarnai kerusuhan konser dua band yang tengah naik daun itu, tetap berjalan hingga akhir acara.(*)
(U.KR-FKR/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bang Yos Bahas Novel "Srondol Gayus Ke Italy"

Posted: 10 Apr 2011 05:17 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Letjen (Pur) Sutiyoso atau yang akrab dipanggil Bang Yos, menjadi pembahas novel "Srondol Gayus Ke Italy" karya Hazmi Srondol yang akan diluncurkan di Institut Kebudayaan Italia di Jakarta pada 14 April 2011.

"Kami memang mengundang Bang Yos karena sama-sama berasal dari Semarang. Kebetulan Bang Yos tahu betul lokasi Desa Srondol karena dekat dengan kampung halamannya di Gunung Pati, Semarang. Jadi Bang Yos tahu betul mengenai Srondol, baik tempat maupun karakter ceritanya," kata Hazmi di Denpasar, Minggu.

Selain Bang Yos, ia juga mengundang presenter dan penulis Ingrid Wijanarko. Ingrid menganggap novel ini sangat lengkap bercerita mengenai kisah traveling yang secara tidak langsung juga mempromosikan wisata Italia.

Menurut Hazmi, Ingrid juga memiliki kesan khusus dengan novel humor dengan seting suasana kantor tersebut yang dianggapnya bercerita apa adanya mengenai Srondol di tempat kerja atau dimana saja.

Acara peluncuran yang bertajuk "Grazie Italia" atau Terima kasih Italia itu akan dibuka oleh Direktur Istituto Italiano di Cultura, Giovanna Jatropelli. Giovanna Jatropelli mengaku berterima kasih kepada Hazmi atas konsep cerita dalam novel itu karena membahas Italia dan lingkungannya yang sangat detail sehingga seakan-akan membawa pembaca berada di Italia.

"Sesuai permintaan Kedubes Italia dan pihak Instituto Italiano, tema tersebut untuk menjelaskan perbedaan grazie dan grazias-nya Spanyol," katanya.

Tokoh lain yang akan hadir dalam peluncuran di Jalan HOS Cokroaminoto 117 Menteng, Jakarta itu adalah Lily Wahid, adik Gus Dur yang juga anggota DPR RI dari PKB dan Edu Krisnadefa, seorang komentator sepakbola.

"Bu Lily kebetulan juga memberikan komentar di novel saya, sedangkan kaitan dengan Bang Edu karena di bab 18 novel saya memang membahas tentang sepakbola, yakni nonton sepakbola AC Milan Vs Mesina di San Siro stadion. Ada cerita tentang mobil Ferrari juga," katanya.(*)
(T.M026/M019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen