Isnin, 4 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Taylor Swift Raih Penghargaan Tertinggi

Posted: 04 Apr 2011 02:42 AM PDT

Taylor Swift menutup wajahnya saat dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh presenter Ryan Seacrest di ajang Academy of Country Music Awards ke 46 di Las Vegas, Minggu (3/4). (FOTO ANTARA/REUTERS/Steve Marcus)

Berita Terkait

Las Vegas (ANTARA News) - Miranda Lambert boleh saja meraih empat penghargaan Academy of Country Music Awards, Senin pagi WIB, namun dia harus merelakan gelar 'penghibur tahun ini' kepada Taylor Swift.

Swift, yang meraih empat nominasi, menyaksikan dari tempat duduknya selama acara berlangsung saat pesaingnya Lambert dan Lady Antebellum naik panggung. Dia bingung saat namanya akhirnya disebut untuk penghargaan terakhir, yaitu gelar berdasarkan pilihan penggemar.

"Ini yang pertama kali saya memenangkan ini dan saya hanya bingung," kata Swift sambil menahan air mata, seperti dikutip Reuters.

Lambert mempertahankan mahkotanya sebagai vokalis wanita teratas, sementara lagu baladanya "The House That Built Me" meraih penghargaan untuk single, lagu dan video terbaik pada ajang tahunan ke-46 itu.

Penghargaan untuk single diberikan kepada artis dan produser, sedangkan penghargaan untuk lagu terbaik diberikan kepada artis dan pencipta lagu.

Lambert yang berusia 27 tahun, mengikuti seremoni itu dengan bekal tujuh nominasi penting, termasuk dua untuk kategori video.

Trio country Lady ANtebellum meraih trofi untuk album dan grup vokal terbaik, sedangkan Brad Paisley menggondol penghargaan vokalis terbaik selama lima tahun berturut-turut.

Artis baru terbaik diraih The Band Perry, tiga bersaudara dari Missisippi.

Kenny Chesney yang berbekal lima nominasi dan Keith Urban dengan tiga nominasi, pulang dengan tangan hampa.

Pengumuman para pemenang disampaiukan di tempat kedua dari dua tempat terpisah penyelenggara seremoni itu, yaitu Hotel MGM Grand dan Mandalay Bay.  Pemenang penghargaan pertama tidak terungkap, seampai hampir satu jam kemudian dari serimoni berdurasi tiga jam itu.

Acara itu dipandu Reba McEntire atau tahun ke-13 untuknya. Dia tampil bersama tunangan Lambert, Blake Shelton, yang baru pertama kali memandu acara tersebut. (*)
Neny

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ai Weiwei Hilang Misterius

Posted: 04 Apr 2011 02:31 AM PDT

Beijing (ANTARA News) - Artis China bernama Ai Weiwei tetap tidak bisa dihubungi sampai Senin ini setelah polisi mencegah kritikus agresif Partai Komunis yang berkuasa itu saat hendak naik pesawat.

Penahanan terbaru ini menambah daftar panjang pembangkang menyusul serangkaian penangkapan oleh pemerintah guna membunuh setiap isyarat yang bakal menentang kekuasaan pemerintah, begitu masa transisi kekuasaan dilangsungkan akhir tahun 2012.

Sebagai seorang artis yang pernah pameran di Tate Modern London dan rutin berbicara kepada media Barat, Ai adalah figur paling dunia internasional dari sejumlah kritikkus yang ditahan pemerintah dua bulan lalu.

Senin ini Ai tidak bisa dihubungi, atau sekitar 24 jam setelah polisi mencegahnya menaiki pesawat yang menuju Hong Kong.

"Kami tidak memiliki keterangan apapun. Kami tidak tahu apa alasannya," kata seorang asistennya  di studio Ai di Beijing, yang enggan menyebutkan namanya.

Dia mengatakan dirinya adalah salah seorang dari delapan orang pegawai studio milik Ai yang dibawa polisi untuk dimintai keterangan Minggu siang kemarin, bersama dengan istri Ai dan sopirnya yang kemudian juga ditahan.

Semua orang sudah dilepas, kecuali Ai, sedangkan studionya sudah beropersi kembali.

"Ai Weiwei tidak bersama kami. Kami tidak tahu di mana dia. Kami mengharapkan dia dibebaskan secepat mungkin," katanya kepada Reuters melalui telepon.

Ai rutin berurusan dengan pihak berwajib selama beberapa tahun lalu. Sang asisten studio mengaku tidak tahu apakah kali ini urusannya lebih serius.

Ai adalah salah satu artis kontemporer China paling terkenal. Karirnya berkaitan dengan protes untuk kebebasan artistik tahun 1979, kerja provokatifnya tahun 1990 dan rancangan stadion Bird's Nest untuk Olimpiade Beijing 2008.

Komentar, kegiatan dan karya seni untuk publiknya adalah termasuk sejumlah pidato paling keras danterang-terangan di China saat ini, di mana pemerintah mengontrol internet, sedangkan media tradisional membatasi masyarakat sipil.

Ai belum pernah secara resmi ditahan, meskipun sekian banyak melanggar hukum. Tahun lalu, dia dicegah meninggalkan China menjelang pemberian Hadiah Nobel Perdamaian untuk aktivis HAM terkemuka China, Liu Xiaobo.

Dia juga menjalani tahanan rumah tahun lalu setelah berbeda pendapat dengan pemerintah atas pembongkaran studionya di Shanghai.(*)

Neny

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan