Khamis, 28 April 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Libya Diancam Krisis Pangan

Posted: 28 Apr 2011 07:33 PM PDT

Tentara Libya loyalis Muammar Gaddafi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Louafi Larbi/)

Berita Terkait

Video

PBB, New York (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Program Pangan Dunia (WFP) memperingatkan bahwa Libya akan menghadapi ancaman krisis total ketahanan pangan dalam waktu 45 sampai 60 hari ke depan, kata jurubicara PBB Farhan Haq di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Jumat.

"Sistem keamanan pangan di negeri tersebut telah sangat terganggu dan negeri itu tak bisa mengimpor cukup banyak makanan, gara-gara gangguan terhadap kegiatan pelabuhan dan kekurangan bahan bakar," kata Haq kepada wartawan dalam taklimat harian di Markas PBB, New York.

"WEP juga menyatakan langkah mendesak harus dilakukan guna meningkatkan arus makanan komersial, mengisi lagi gudang penyimpanan makanan dan menambah produksi lokal, serta mempertahankan jaring pengaman sosial," kata juru bicara tersebut.

Bantuan kemanusiaan telah tiba di kota Misrata dan Benghazi di Libya dalam beberapa hari belakangan, demikian laporan PBB, Selasa lalu.

Di Misrata, satu kapal milik WFP telah melego sauh. Kapal ini membawa 500 ton makanan serta tiga ambulans, air minum, pasokan medis, kata badan pangan PBB itu.(*)

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pangeran William Akan Kenakan Seragam Tentara

Posted: 28 Apr 2011 07:29 PM PDT

London (ANTARA News) - Pangeran William akan memakai pakaian seragam warna merah Kolonel Garda Irlandia saat menikahi kekasihnya Kate Middleton, Jumat, demikian beberapa pejabat kerajaan seperti dikutip Reuters.

Wlliam, yang telah bertugas di semua angkatan bersenjata Inggris, diperkirakan akan memakai seragam militer karena sudah menjadi tradisi dalam perkawinan kerajaan dan telah diangkat sebagai Kolonel pada Garda Irlandia, Februari lalu.

Ayahnya, putera mahkota Pangeran Charles, memilih pakaian seragam Angkatan Laut pada perkawinannya dengan Puteri Diana. Garda Irlandia adalah resimen infantri Angkatan Darat.

Kantor William mengatakan pangeran yang sekarang merupakan pilot helikopter untuk tim SAR pada Angkatan Udara Inggris bisa mengenakan seragam "Perwira Pasukan Berkuda Garda Irlandia dalam Garda Kehormatan Topi Forage".

Tunik merah itu menonjolkan susunan kancing dalam kelompok-kelompok empat dan William akan memakai ikat pinggang emas dan merah tua serta gendongan pedang emas, tapi dia tidak akan membawa pedang.

Rincian pakaian perkawinan Middleton masih rahasia yang dijaga dengan rapat sampai dia tampil di Westminster Abbey pada upacara perkawinan tak lama sebelum pukul 10.00 GMT (pukul 17 WIB).

Adik laki-laki dan pengiring William akan memakai seragam perwira resimen Blues dan Royals pada resimen kavaleri Household Cavalry, sementara Pangeran Charles yang mendapat pangkat laksamana sejak 2006 akan mengenakan seragam angkatan laut.

Para pejabat kerajaan juga telah memberikan perincian mengenai cincin perkawinan Middleton.

Keluarga ahli perhiasan Wartski, yang membuat cincin perkawinan Charles dengan isteri keduanya, Camilla, telah merancang mode cincin dari emas khas Wales yang diberikan pada William oleh Ratu Elizabeth tak lama setelah pertunangannya diumumkan.

Harry, sebagai pengiring pengantin pria akan bertanggung jawab membawa cincin itu ke Westminster Abbey pada upacara pernihan ini.

S008/H-AK

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen