Rabu, 6 April 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Mensos Luncurkan Album Lagu Anak Jalanan

Posted: 06 Apr 2011 06:46 PM PDT

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri (kiri) ( ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri meluncurkan secara resmi album Lihat Dunia hasil karya anak jalanan binaan Kementerian Sosial.

"Saya sangat senang dan memberi apresiasi kepada para pembina sehingga dapat menumbuhkan semangat anak-anak tersebut, mudah-mudahan anak-anak tidak kembali lagi ke jalanan," kata Mensos usai peluncuran album disela-sela Rapat Kerja Nasional Program Kesejahteraan Sosial Anak di Jakarta, Rabu malam.

Menurutnya, album tersebut cukup baik dan diharapkan anak-anak itu tidak kembali lagi ke jalan. Dengan modal suara mereka seharusnya bisa bernyanyi ditempat yang baik dan aman, bukan dijalan yang membahayakan diri mereka sendiri.

Peluncuran album yang berisi tujuh lagu hasil karya anak-anak jalanan pada malam itu menghasilkan uang sebesar Rp4.681.000 meskipun dijual tanpa mematok harga untuk setiap keping cakramnya.

Alex, salah seorang anak jalanan penyanyi itu mengaku banyak mendapat pengalaman yang bermanfaat selama dibina Kementerian Sosial. Selain dibina ia mengaku mendapatkan tabungan yang berikan melalui program Kesejahteraan Sosial Anak.

Alex yang mengaku asal Tegal itu saat ini juga sudah tidak dijalanan lagi tapi bekerja dikawasan Blok M, Jakarta. Sebelumnya ia sempat berada dijalanan selepas menamatkan pendidikan sekolah menengah atas dan harus mengandaskan cita-citanya berkuliah karena ketiadaan biaya.

Terkait album Lihat Dunia, berawal dari suatu pertunjukan pada 2010 di JCC Senayan, Elite Band, grup band yang digawangi Alex sebagai vokal meraih juara ketiga dan mendapat penawaran untuk rekaman.

Album yang dikerjakan kerjasama antara Kementerian Sosial dan Lembaga Seni Budaya (Sebud) Indonesia itu direncanakan akan dirilis sebanyak satu juta copy dan dilempar ke pasaran.

Tidak banyak yang diharapkan Alex yang mengaku dari kecil sudah mengenal musik itu terhadap album mereka. Ia hanya berharap dari musik bisa menghidupinya dan tidak kembali lagi ke jalan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Puslabfor Tunggu Rekomendasi Pertamina

Posted: 06 Apr 2011 06:42 PM PDT

Kobaran api terlihat dari tangki 31 T-2 yang berisikan minyak ringan HOMC (High Octane Mogas Component) kilang RU IV (ANTARA/Idhad Zakaria/foc/11.)

Berita Terkait

Cilacap (ANTARA News) - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) masih menunggu rekomendasi dari Pertamina sebelum melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah.

"Kami masih menunggu keterangan dari Pertamina, apakah sudah boleh masuk atau belum. Kalau sudah ada rekomendasi dari Pertamina jika semuanya siap, sudah aman, dan tidak ada bahayanya, kami siap masuk," kata Kepala Polres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Darmoko, di Cilacap, Kamis.

Mengenai para saksi mata yang diminta keterangannya, dia mengatakan, hingga saat ini belum ada penambahan jumlah saksi.

Menurut dia, jumlah saksi yang diminta keterangannya sebanyak 22 orang, terdiri dari beberapa anggota Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Cilacap yang saat kejadian sedang bertugas di Pertamina RU IV Cilacap, petugas keamanan Pertamina RU IV, dan masyarakat sekitar yang pertama kali mengetahui adanya kebakaran.

"Kami baru sebatas meminta keterangan kepada para saksi. Keterangan tersebut diperlukan untuk membantu Puslabfor dalam melakukan olah TKP," katanya.

Sementara itu, Manajer Media PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro melalui pesan singkat yang diterima ANTARA di Cilacap, mengatakan, kondisi tangki saat ini sudah aman.

"Untuk Labfor, saya harus cek dulu," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menyatakan, api yang membakar tangki 31 T-2, 31 T-3, dan 31-T7 berhasil dipadamkan seluruhnya pada hari Rabu (6/4), pukul 17.00 WIB.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen