Ahad, 3 April 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Warga Cilacap Sempat Menyelamatkan Diri ke Kebumen

Posted: 03 Apr 2011 06:12 PM PDT

Setelah subuh mereka yang sempat ke pegunungan menyelamatkan diri, kemudian pulang, karena situasi dirasa cukup aman

Berita Terkait

Video

Magelang (ANTARA News) - Beberapa warga Kabupaten Cilacap sempat menyelamatkan diri ke pegunungan di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, saat gempa bumi berkekuatan 7,1 Skala Richter, Senin, pukul 03.06.39 WIB.

"Mereka ada beberapa yang sempat lari ke pegunungan di Ayah, karena berbatasan dengan wilayah kami," kata Camat Ayah, Ahmad Bahrun, ketika dihubungi dari Magelang, Senin.

Wilayah Ayah berbatasan dengan Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Kedua kecamatan itu dibatasi oleh aliran Kali Bodo yang bermuara di Samudra Hindia.

Masyarakat setempat terutama di Desa Ayah, katanya, juga sempat beberapa saat meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan diri di kawasan pegunungan setempat.

Tetapi, katanya, mereka kini telah pulang ke desa masing-masing terutama setelah tidak melihat secara langsung terjadinya kenaikan air laut sebagai tanda tsunami.

"Setelah subuh mereka yang sempat ke pegunungan menyelamatkan diri, kemudian pulang, karena situasi dirasa cukup aman," katanya.

Kawasan itu berada di tepi Samudra Hindia.

Ia mengaku akan mengecek lagi situasi di kawasan pantai di Kecamatan Ayah pascagempa dini hari itu.

Hingga saat ini, katanya, belum diketahui apakah terjadi kerusakan akibat gempa tersebut.

"Belum ada laporan kerusakan, tetapi saya akan mengecek lebih jauh," katanya.

Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara, Ahmad Lani, mengatakan, gempa berlokasi di 10,01 derajat lintang selatan dan 107,69 derajat bujur timur atau 293 kilometer barat daya Cilacap dengan kedalaman 10 kilometer.
(M029/S016)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Film "Hop" Teratas di Box Office

Posted: 03 Apr 2011 06:09 PM PDT

Los Angeles (ANTARA News) -  "Hop", film tentang kelinci  yang suka musik, melejit ke No.1 di box office Amerika Utara dengan mengantungi 38 juta dolar AS dari penjualan tiket.

Film yang menampilkan komedian Russel Brand sebagai pengisi suara si kelinci, mengalahkan "Source Code", yang memperoleh 15 juta dolar AS dan bercokol di tempat ke-2.

Sementara itu, film horor "Insidious" meraih 13,5 juta dolar dan berada di No.3. Ketiga film itu memasuki debut akhir pekan pertama mereka di bioskop.

Penjualan tiket secara keseluruhan merosot tajam hingga 27 persen pada akhir pekan lalu. Di antara film yang tampil terbaik adalah "Hop" dan film animasi "Rango", yang menghadirkan suara Johny Depp sebagai tokoh bunglon cowboy di Wild West.

"Rango" memasuki pekan kelima di bioskop, dan terus berada di 10 teratas chart box office. Film itu menempati posisi No.8 akhir pekan lalu dengan penghasilan 4,6 juta dolar AS dari penjualan tiket, dengan penghasilan gabungan total hampir 114 juta dolar AS.

Film No.1 pekan sebelumnya, "Diary of a Wimpy Kid: Rodrick Rules", merosot ke No.4 setelah mengalami penurunan pemasukan hingga 57 persen, jadi 10,2 juta dolar. Pendapatan totalnya sekarang berjumlah 38,4 juta dolar.

Film yang menduduki posisi No.5 adalah thriler "Limitless", yang mengantungi 9,4 juta dolar dan mendorong penghasilan total box officenya jadi 55,6 juta dolar selama tiga pekan beredar di biokop.

Hollywod juga menyaksikan kehadiran peluncurakan peraih Oscar "King`s Speech" dalam versi baru, yang menampilkan bahasa kuat dengan tujuan menarik penggemar muda yang mungkin belum menyaksikan versi aslinya.

Versi baru itu meraih 1,2 juta dolar , turun 23 persen dari penghasilan akhir pekan sebelumnya ketika "King`s Speech" dewasa memperoleh 1,5 juta dolar. Penghasilan keseluruhannya dari penjualan tiket sekarang berjumlah 137 juta dolar.
(C003/A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen