Rabu, 30 Mac 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Raden Sirait Usung Akulturasi Budaya Lokal & Luar

Posted: 30 Mar 2011 01:31 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Raden Sirait Usung Akulturasi Budaya Lokal & Luar
Rabu, 30 Maret 2011 - 15:31 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

SELALU ada celah menarik untuk memadukan unsur lokal dan luar dalam sebuah busana. Inspirasi itu pula yang menggelitik Raden Sirait dalam rancangan busananya untuk pergelaran akbar yang menandai perjalanan 5 tahun dirinya menekuni dunia rancang kebaya.
 
Kecintaannya pada kebaya melahirkan keinginan untuk mengeksplorasi busana khas Indonesia tersebut. Dari sana, Raden Sirait kemudian menuangkan kecintaannya lewat sebuah konsep bertema "Kebaya For The World" yang telah ditekuninya selama 5 tahun. Raden memang bisa dibilang pendatang baru di dunia rancang kebaya, namun sebenarnya jebolan IPB ini telah menjajaki dunia fesyen selama 15 tahun lamanya. Guna menandai perjalanannya tersebut, khususnya di dunia rancang kebaya, Raden Sirait pun mengelar perhelatan akbar bertajuk "Kebaya For The World:  Journey of Love: Lima Tahun Cinta Raden Sirait untuk Kebaya" yang digelar pada Kamis, 30 Maret 2011.
 
Raden Sirait yang khas dengan desain kebaya yang asimetris tersebut bakal mengetengahkan tak kurang dari 155 busana yang terbagi dalam 15 sekuel dalam pergelaran yang bakal diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.
 
"Tujuh sekuel di antaranya akan menampilkan koleksi yang mewakili busana lama, sementara 8 sekuel berikutnya menghadirkan koleksi terbaru," ujar Raden Sirait yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Rabu (30/3/2011).
 
Uniknya, pergelaran yang bakal berlangsung selama 2,5 jam tersebut akan menyuguhkan budaya teatrikal di mana sekitar 150 model lebih terlibat di dalamnya. Keunikan lainnya terletak pada desain yang disuguhkan Raden Sirait. Mantan karyawan marketing di sebuah perbankan nasional ini mengatakan, sajian akulturasi budaya Indonesia dan dunia akan menjadi nilai menarik yang bakal disuguhkan dalam pagelaran tersebut.
 
"Pergelaran ini akan sangat berbeda dengan yang sudah digelar sebelumnya. Dari perjalanan keliling dunia yang saya lakukan sejak lama, saya  mengumpulkan material unik dari Nepal, India, China, Korea, dan berbagai negara lainnya," ungkap Raden yang tahun lalu fokus melakukan perjalanan selama 103 hari tersebut.
 
Meski memakai sebagian material dari berbagai belahan dunia, Raden tetap mengedepankan unsur Indonesia dalam rancangannya.
 
"Semuanya tetap kental dengan nafas Indonesia. Hanya sekitar 10-20 persen saja saya memasukkan unsur dunia secara global. Rancangan saya kali ini akan lebih bermain dengan detail di bagian pundak, serta banyak bermain dengan penggunaan aplikasi aksesori," tutupnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Aksi Remaja SuperKidz Memukau Penonton Thailand

Posted: 30 Mar 2011 01:27 AM PDT

JAKARTA– Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan anak negeri di bidang musik, yaitu terpilihnya SuperKidz untuk tampil di festival pinggir pantai terbesar di Asia, Pattaya International Music Festival (PIMF).

Mungkin sebagian dari para penikmat musik masih asing dengan nama SuperKidz. Mereka adalah band asal Bandung yang terdiri dari Vicky (vokal/bas), Tian (gitar/vokal) dan Akbar (drum). Yang uniknya SuperKidz ini merupakan sekumpulan anak remaja yang sangat berbakat di bidang musik dan mereka dengan percaya diri memilih aliran rock.

Kenapa berbakat? Karena mereka adalah satu-satunya wakil dari Indonesia yang datang pada hajatan PIMF yang ke-9. Kehadiran mereka juga berkat undangan dari GMM Grammy International selaku promotor acara tersebut. Dengan bermodalkan sebuah single yang berjudul Playgirl, mereka sukses membuat penonton di Thailand tersenyum.

Saat itu Vicky cs tampil bersama nama-nama beken seperti duet Mike & Golf, Ice Sarunyu, Chin Chinawut (Thailand), Derrick Hoh (Singapura), Will NG (Malaysia) dan Rossa-nya Filipina yakni Nina Gerado, Tik Princess (Laos) serta PAK (Vietnam). Semuanya beraksi hebat di panggung Galaxy Stage Balihai Pier, pada Jumat (18/3) malam, beberapa waktu lalu, demikian dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (30/3/2011).

Kehadiran SuperKidz di Pattaya bagaikan musisi internasional, sebab usai penampilan mereka diatas panggung PIMF, para remaja ini langsung diwawancari oleh MTV Vietnam dan TV lokal Thailand.

Jika anda masih penasaran dengan musik dan profil para remaja super ini, anda bisa menemukan mereka dalam video klip yang berjudul Playgirl disitus Youtube. (uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan