Selasa, 29 Mac 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Kejagung Kembalikan Berkas Cirus ke Penyidik

Posted: 29 Mar 2011 01:20 AM PDT

JAKARTA- Kejaksaan mengembalikan kembali berkas kasus jaksa Cirus Sinaga kepada penyidik Mabes Polri. Pasalnya berkas tersebut masih belum lengkap.

"Kejaksaan akan menerbitkan surat pemberitahuan kepada penyidik bahwa berkas perkara Cirus belum lengkap (dikembalikan/ P18)," ujar Kapuspenkum Kejagung, Noor Rachmad kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Noor Rachmad, mengatakan pada prinsipnya pada hari ini akan diambil sikap. Tetapi suratnya memang belum diluncurkan sampai sekarang. "Pada prinsipnya akan dikembalikan ke penyidik karena beberapa persyaratan formal dan material belum terpenuhi," kata Noor.

Dikatakannya, ada ketentuan pasal disangkakakan belum ada KUHPnya. "Daftar saksi dalam resume ada tapi dalam BAP tidak ada, itu formalnya. Materialnya, sebagian besar pasal sangkaan belum didukung dengan fakta perbuatan dan barbuk. Oleh karena itu dikembalikan
," ujar Noor.

Selanjutnya, Noor menambahkan koordinasi dengan penyidik, baik penyidik maupun penuntut umum untuk menyelsaikan masalah Cirus tetap akan dilakukan secara intensif.

Ditegaskannya, Cirus juga belum akan dicekal. "Sampai hari ini Penyidik belum ada permohonan pencekalan ke kejaksaan," tandas Noor.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

WIKA Raih Kontrak dari Adaro USD83,87 Juta

Posted: 29 Mar 2011 01:20 AM PDT

JAKARTA - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dipercaya PT Adaro Indonesia untuk menggarap kontrak konstruksi, instalasi serta pengelolaan overbouden crushing and conveying system dengan nilai USD83,87 juta.

"Pelaksanaan pekerjaan akan memakan waktu selama 27 bulan terhitung sejak tanggal 25 Maret 2011," jelas Sekretaris Perusahaan WIKA Natal Argawan Pardede dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Sebelumnya, WIKA telah menerima notice to proceed dan notice of confirmation pada 25 Maret lalu. Out of pit crushing and conveying system constuctions contract antara Adaro dan WIKA juga telah disepakati pada 25 Maret lalu.

Pada tahun ini, perusahaan pelat merah ini menargetkan meraih perolehan kontrak yang ditargetkan mencapai Rp25,68 triliun hingga akhir tahun ini, atau tumbuh 23,34 persen dari Rp20,82 triliun target kontrak tahun lalu.

Target kontrak tersebut terdiri dari kontrak baru sebesar Rp12,3 triliun dan kontrak bawaan (carry over) sebesar Rp13,38 triliun.
(wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan