Jumaat, 4 Mac 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


1 dari 5 Orang Internetan di Kendaraan

Posted: 04 Mar 2011 01:32 AM PST

LONDON - Ternyata tidak hanya menelpon sambil berkendara yang sedang tren sekarang, menggunakan internteran sambil berkendara pun seolah menjadi lumrah dilakukan.

Sebuah survei terbaru menyatakan bahwa satu dari lima pengendara berselancar di Internet saat berkendaraan. Survei yang dilakukan 912 pengemudi itu dilakukan pada bulan November dan menemukan 19 persen dari mereka mengaku menggunakan ponsel mereka untuk mengakses internet saat mengemudi mobil.

"Pengguna terbesar ponsel cenderung penduduk usia muda. Kami sangat tertarik untuk mengetahui berapa angkanya jika fokusnya pada pasar dewasa muda," terang Direktur Riset Teknologi di State Farm, Cindy Garretson, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (4/3/2011).

Dalam survei yang sama 74 persen mengatakan mereka melakukan atau menerima panggilan saat mengemudi dan 35 persen mengaku mengirim atau menerima teks.

Hebatnya, para responden tersebut mengaku kebanyakan berusia 30-an. Survei itu menemukan kebanyakan pengendara menggunakan ponsel mereka untuk surfing saat berhenti di lampu lalu lintas atau ketika terjebak kemacetan.

Hanya 30 negara bagian AS yang melarang berselancar saat mengemudi untuk semua pengemudi, dengan delapan di antaranya melarang praktek berbahaya itu bagi pengemudi pemula saja.

Pada tahun 2009, 5.474 orang tewas dan 448.000 terluka dalam kecelakaan akibat pengemudi terganggu. Sebanyak 18 persen kematian akibat pengalihan karena ponsel, dan kelompok usia di bawah-20 adalah yang paling sangat terlibat.
(tyo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menlu: Hubungan RI-Timor Leste Terus Meningkat

Posted: 04 Mar 2011 01:28 AM PST

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Marty Natalegawa mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Timor Leste Zacarias Albano Da Costa. Keduanya membahas upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.
 
"Kami memimpin delegasi masing-masing negara melakukan sidang komisi Menlu RI-Timor Leste yang kelima. Baru saja kita menyaksikan penandatanganan join statement atau pernyataan bersama yang dihasilkan oleh sidang komisi timor leste dan Indonesia," ungkap Menlu Natalagewa di Kantor Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Jumat (4/3/2011).
 
"Dalam kesempatan pertemuan bilateral, kami sudah membahas beberapa permasalahan yang intinya adalah upaya-upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara," lanjutnya.
 
Kedua menlu  melihat hubungan bilateral kedua negara sangat erat, sangat bersahabat dan bidang permasalahan yang ditekuni juga sangat komprehensif.
 
"Disamping itu bukan saja bidangnya yang sangat komprehensif, kita juga melihat intensitas hubungan itu semakin meningkat bahkan kita mengetahui bahwa sidang komisi bersama ke-5 kali ini adalah kedua kali dilakukan dalam waktu 6 bulan," ucap menlu.
 
"Ini membuktikan betapa benar-benar intensifnya upaya kita untuk meningkatkan hubungan bilateral di bidang investasi, perdagangan, hubungan antar masyarakat danlain-lain. Bahkan pada tanggal 22 maret mendatang Perdana Menteri Timor Leste yang mulia Xanana Gusmao juga akan berkunjung ke indonesia untuk mengadakan kunjungan resmi dengan presiden RI," menurutnya.
 
"Disamping masalah bilateral kami juga membahas masalah regional dan khususnya minat timor leste untuk bergabung dengan ASEAN yang kita dukung, dan masalah global lainnya," jelasnya.
 
Sementara Menlu Zacaria menyatakan, "Timor Leste dan Indonesia memiliki hubungan bilateral yang sangat erat dan saya merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Indonesia."
 
"Sejak pertemuan di Dili tujuh bulan yang lalu kita saya terkesan dengan banyak perkembangan yang terjadi dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan Timor Leste. Kami akan terus mempererat kerja sama yang sudah terjalin," lanjutnya. 
(faj)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan