Khamis, 10 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


25 JPU Disiapkan untuk Sidang Rusuh Temanggung

Posted: 10 Mar 2011 11:05 PM PST

SEMARANG - Sihabuddin, tersangka yang disebut-sebut sebagai otak kerusuhan Temanggung, bersama para tersangka lainnya, kembali dikirim ke Mapolda Jawa Tengah setelah diperiksa di Kejaksaan Tinggi Jateng untuk persiapan tuntutan.

Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jateng Sugeng Pujdianto mengatakan, 25 tersangka sebelumnya diserahkan ke Kejati bersama sejumlah barang bukti. Sedangkan berkas kasus mereka sudah diterima beberapa waktu lalu. "Hari Jumat ini sudah diserahkan ke Kejati dari Polda Jateng," jelas Sugeng, Jumat (11/3/2011).

Dia menambahkan para tersangka akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Semarang. Kini pihaknya akan menyiapkan surat dakwaan yang akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Semarang. "Sidang akan dilakukan di sini (Semarang) agar persidangan dapat berjalan dengan cepat, akurat serta aman," imbuhnya lagi.

Sekira 50 jaksa penuntut umum (JPU) akan dipersiapkan untuk sidang kasus Temanggung ini. "Secepatnya persidangan segera dimulai setelah pelimpahan berkas dari Kejati ke Pengadilan Negeri Semarang. Semoga semua sehat dan segera dapat melaksanakan tugas persidangan itu," harap Sugeng saat ditanya waktu persidangan akan dilaksanakan.

Sementara itu salah satu tersangka, Sihabuddin, mengaku bahwa semua proses pemeriksaan dirinya berjalan lancar. Hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan dia sehat. "Ya saya siap untuk disidangkan. Selama pemeriksaan di Polrestabes saya juga diperlakukan dengan baik," ujarnya singkat.

Rencananya semua tersangka akan dilimpahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kedung Pane.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Age: Ani Yudhoyono Orang Nomor 1 di Kabinet

Posted: 10 Mar 2011 10:59 PM PST

JAKARTA - Ibu Negara Ani Yudhoyono juga ikut kena "sentilan" data Wikileaks yang dipublikasikan oleh harian The Age.

Berdasarkan data yang dikutip okezone dari harian terbitan Australia itu, Jumat (11/3/2011), laporan diplomat Amerika Serikat (AS) itu menyoroti upaya keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terutama Kristiani Herawati Yudhoyono, untuk mendapatkan keuntungan finansial dari posisi politiknya.

Disebutkan bahwa pada awal 2006, Kedutaan AS melaporkan ke Washington DC bahwa Ibu Negara semakin berusaha untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan bertindak sebagai broker atau fasilitator untuk berbagai usaha bisnis.

Banyak juga informasi bahwa anggota keluarga Ani Yudhoyono yang telah membangun perusahaan dengan menjual pengaruh keluarga mereka.

Data itu juga menyoroti pengaruh sang Ibu Negara dari balik layar. Kedutaan AS bahkan menggambarkan dirinya sebagai "orang utama di kabinet" dan "penasihat Presiden yang tak terbantahkan".

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan