Rabu, 30 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Hore... Rumah Kumuh di Jakarta Akan Direhab Gratis

Posted: 30 Mar 2011 01:22 AM PDT

JAKARTA – Kabar baru datang untuk warga miskin di Jakarta. Sebanyak 200 unit rumah tak layak huni di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, tahun ini akan direhab secara bertahap oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara.
 
Berdasarkan informasi dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.com, Rabu (30/3/2011), program rehabilitasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Rencananya, program rehabilitasi rumah ini akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada Jumat 1 April mendatang.
 
Untuk tahap awal, sebanyak 42 unit rumah akan direhab. Rumah yang tak layak tersebut akan dibangun menjadi tipe 36 yang dilengkapi dua kamar tidur, satu dapur, satu kamar mandi, serta ventilasi udara. Setiap rumah yang direhab mendapatkan bantuan antara Rp40-50 juta.
 
"Cilincing merupakan salah satu RW kumuh di Jakarta Utara. Namun masih ada beberapa RW kumuh lainnya yang menjadi sasaran bedah rumah selanjutnya," ujar Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.
 
Dia menambahkan, rumah yang berhak mendapatkan rehab gratis itu ditinjau dari beberapa kriteria. "Yang jelas setelah direhab, selama 10 tahun rumah tersebut tidak boleh dijual," ungkapnya.
 
Program rehabilitasi rumah yang dilakukan Pemkot Jakarta Utara ini adalah salah satu upaya untuk meminimalisir rukun warga (RW) di wilayah tersebut. Pasalnya, dari 431 RW, 70 di antaranya tergolong kumuh.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hari Ke-2 Operasi, Polisi Tilang 4.919 Kendaraan

Posted: 30 Mar 2011 01:20 AM PDT

JAKARTA - Hari kedua Operasi Simpatik Jaya, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menilang 4.919 pelanggar. Sementara sebanyak 1.031 pelanggar lainnya hanya diberi teguran.

Informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Rabu (30/3/2011), jumlah penindakan yang tercatat sebanyak 5.950 pelanggar. Dilihat dari jumlah pelanggaran pada hari kedua terjadi peningkatan di banding hari pertama yang hanya 4.571 pelanggar.

Kendaraan roda dua masih mendominasi pelanggaran, dengan 3.228 pelanggar. Sedangkan pelanggaran yang dilakukan roda empat berjumlah 1.691.

Selain itu jumlah kecelakaan yang terjadi pada Selasa 29 Maret 2011, sebanyak 13 kejadian. Korban yang meninggal 1 orang, luka berat 2 orang, dan luka ringan 20 orang. Sementara itu jumlah kerugian materil mencapai Rp15.600.000.

Operasi Simpatik Jaya ini digelar dengan tujuan mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu-lintas. Selain itu, juga untuk pembinaan ke dalam, seperti polisi lalu lintas agar humanis ketika menilang.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen