Rabu, 30 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Inggris Usir 5 Diplomat Libya

Posted: 30 Mar 2011 06:17 AM PDT

LONDON – Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan Pemerintah Inggris telah mengusir lima diplomat Libya karena memberikan dukungan pada Pemerintahan Khadafi dan mengintimidasi para pendukung oposisi.
 
Hague mengatakan, pada Dewan Rakyat bahwa dia telah memerintahkan diplomat ke lima tersebut, termasuk atase militer, untuk meninggalkan Inggris.
 
Hague mengusir ke lima diplomat tersebut karena khawatir keberadaan mereka di Inggris akan menimbulkan ancaman bagi keamanan.
 
Pejabat Pemerintahan Inggris mengatakan kelima diplomat yang memiliki hubungan dekat dengan Pemerintahan Khadafi tersebut terlibat dalam tindakan pelecehan terhadap pendukung oposisi di Inggris.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Terowongan Runtuh, 19 Pekerja Terperangkap

Posted: 30 Mar 2011 05:48 AM PDT

BEIJING – Sebuah media Pemerintah China melaporkan sebuah terowongan yang tengah dalam perbaikan runtuh dan membuat 19 pekerja di dalamnya terperangkap.
 
Kantor berita Xinhua mengatakan, pekerja dari kelompok pekerja perbaikan jalan di wilayah Shangrila, Provinsi Yunnan, terkubur di dalam terowongan. Kondisi geologis yang tidak stabil menyebabkan terowongan yang sedang digali oleh para pekerja tersebut runtuh.
 
Dilaporkan juga tim penyelamat berhasil menggali jalur evakuasi darurat sedalam 20 meter untuk mengjangkau para pekerja yang terjebak di dalam terowongan. Demikian seperti dikutip Associated Press, Rabu (30/3/2011).
 
Kantor berita Xinhua melaporkan alat pemantau yang digunakan tim penyelamat menunjukan masih ada tanda-tanda kehidupan di dalam terowongan yang runtuh tersebut.
 
Melalui jalur darurat, tim penyelamat terus mencoba mengirim air, oksigen, dan pasokan listrik ke dalam terowongan.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen