Khamis, 10 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


ASEAN Night Dekatkan Para Mitra ASEAN

Posted: 10 Mar 2011 06:13 AM PST

JAKARTA - Sekretariat Association of South East Asian Nation (ASEAN) mengadakan acara ASEAN Night ke-2. Acara ini ditujukan untuk mendekatkan ASEAN dengan rekan dalam acara informal.


Acara yang digagas oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan Sekretariat ASEAN di Jakarta ini, berlangsung di kantor ASEAN di jalan Sisingamangaraja, Jakarta hari ini. Sekretaris Jenderal ASEAN Dr. Surin Pitsuwan dan Deputy Chief of Mission Kedubes AS Ted Osius menghadari pelaksanaan acara yang bersifat santai ini.


Dalam sambutannya Dr.Surin menyatakan,"acara ini bagus untuk mempererat hubungan ASEAN dengan partner dialognya dalam sebuah acara informal. Melalui acara ini kita bisa membuka dialog secara santai."


"Seperti acara ini yang mengetengahkan angklung, yang materinya berbeda tetapi dapat menyatu dengan erat. Sama seperti halnya dengan ASEAN, dengan background anggota yang berbeda, tetapi seluruh anggota ASEAN dapat menyatu dalam sebuah komunitas," ucap Dr. Surin dapat sambutannya di Jakarta hari ini.


"Seluruh anggota ASEAN dapat berbagi sesama dan semua negara dapat bekerja sama dengan menggapai harapan," lanjutnya.


"Acara ini dapat mempererat apa yang ada dipikiran setiap orang. Semua tamu dapat berbagi tanpa ada rintangan dan lebih santai," tambah mantan Menteri Luar Negeri Thailand tersebut.


Sementara dimata Deputy Chief of Mission Kedubes AS Ted Osius, AS berkomitmen untuk terus memperdalam kerjasama dengan ASEAN. "Duta Besar AS untuk ASEAN akan tiba bulan. Ia akan tiba di Jakarta untuk memulai tugasnya," tutur Osius.


Osius juga menghormati kedudukan Indonesia sebagai Ketua ASEAN saat ini. "AS menghormati keketuaan Indonesia dalam ASEAN. ASEAN mengharapkan dapat memberikan produktifitas tinggi dalam ASEAN," ucap Osius.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dalai Mundur Hanya Trik Tipu Dunia?

Posted: 10 Mar 2011 04:03 AM PST

BEIJING - Keputusan pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama mengundurkan diri dari tanggung jawab politik Tibet, dinilai China sebagai sebuah tipuan. 


"Dia (Dalai Lama) kerap mengutarakan tentang pensiun selama beberapa tahun terakhir. Kami kira ini merupakan tipuan dirinya untuk mengelabui dunia internasional," ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri China Jiang Yu seperti dikutip AFP, Kamis (10/3/2011).


"Pemerintahan dalam pengasingan (Tibet) adalah organisasi politik ilegal dan tidak ada negara yang mengakuinya," lanjut Jiang Yu.


"Dalai Lama adalah pelarian politik yang bersembunyi di balik payung agama. Dirinya melakukan kegiatan dengan niat memecah belah China serta menjadi otak kegiatan pergerakan kemerdekaan Tibet," Jiang kembali menambahkan.


Sebelumnya Dalai Lama mengatakan, akan mengundurkan diri dari tanggung jawabnya sebagai pemangku politik Tibet. Pengunduran diri itu akan diajukannya pada pertemuan parlemen Pemerintah Tibet di pengasingan, pada pekan depan di Dharamshala.


Namun biksu yang sudah berusia 75 tahun ini, memastikan dirinya akan tetap menjadi pemimpin spiritual Tibet meskipun masih dalam pengasingan. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan