Rabu, 9 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


6 Tewas Saat Bentrok Antaragama di Kairo

Posted: 09 Mar 2011 03:03 AM PST

KAIRO – Sedikitnya enam orang tewas dalam bentrok antara warga Muslim dan Kristen di Kairo.
 
Petugas setempat mengatakan, bentrokan terjadi Selasa 8 Maret tengah malam waktu setempat. Dalam bentrokan tersebut kedua kubu menggunakan senjata, tongkat pemukul dan pisau. Demikian dilansir MSNBC, Rabu (9/3/2011).
 
Bentrok terjadi ketika ribuan umat Kristen menggelar aksi protes atas pembakaran gereja di pinggiran Kota Kairo oleh sekelompok warga Muslim.
 
Para pengunjuk rasa memblokir jalan raya utama, membakar ban dan melempari mobil dengan batu.
 
Warga Muslim yang marah menyerang warga Kristen dan kedua kubu pun saling terlibat dalam pertempuran yang berlangsung sekitar empat jam.
 
Enam orang yang tewas sebagian besar adalah warga Kristen.
 
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kemenlu Korsel Minta Maaf Diplomatnya Terlibat Skandal Seks

Posted: 09 Mar 2011 01:15 AM PST

SEOUL – Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) menyatakan permintaan maafnya atas skandal seks yang melibatkan beberapa diplomat Korsel dengan wanita berkebangsaan China.
 
Menteri Luar Negeri Korsel Kim Sung-hwan mengatakan kepada parlemen, bahwa dia telah meminta maaf atas insiden memalukan yang telah menyebabkan kecemasan masyarakat. Demikian dikutip dari Associated Press, Rabu (9/3/2011).
 
Menlu Kim dan kantor Perdana Menteri telah menginvestigasi empat diplomat yang memiliki hubungan tidak pantas dengan wanita China saat mereka bekerja di konsulat jenderal di Shanghai.
 
Kantor Perdana Menteri mengatakan, skandal tersebut diduga untuk menyelimuri penggelapan dokumen dengan imbalan seks. Pihak berwenang Korsel sedang meninjau apakah dokumen tersebut merupakan dokumen rahasia atau tidak.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen