Jumaat, 4 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Shanghai International Literary Festival 2011 Dimulai

Posted: 04 Mar 2011 08:27 AM PST

SHANGHAI - Festival Sastra Internasional Shanghai 2011 telah dimulai Jumat (4/3/2011) ini. Festival ini akan diadakan selama tiga minggu ke depan hingga 19 Maret mendatang.

Berawal dari tahun 2003 dengan skala kecil, Shanghai International Literary Festival (SILF) telah berkembang pesat menjadi festival sastra berbahasa Inggris terpopuler di negeri Cina.

Setiap tahun, festival ini menyediakan berbagai macam bacaan, diskusi, debat hingga makan siang bersama.

Tahun ini, SILF akan dihadiri oleh 83 penulis yang berasal dari 17 negara di dunia. Termasuk di antaranya, akan hadir penulis legendaris dari Australia Thomas Kenneally (penulis novel Schindler's Ark), penulis ternama dengan tulisannya tentang negeri Cina Peter Hessler, novelis pemenang penghargaan Amitav Gosh, dan berbagai penulis ternama lainnya.

SILF kali ini diharapkan dapat menarik perhatian para bloggers untuk bergabung ke dalam festival, meskipun terdapat banyak pro dan kontra terhadap dunia blogging di antara para penulis profesional.

Beberapa penulis menganggap blogging cenderung mengungkapkan isi hati dan ketidakpuasan hidup para bloggers. Sedangkan, beberapa penulis lainnya sangat mendukung perkembangan dunia blogging.

Disebutkan bahwa selain blogging dapat mengasah kemampuan para penulis amatir, pembaca blog juga bisa menambah wawasan dan informasi lengkap mengenai kehidupan dan riwayat kota Shanghai.

Tiket SILF dijual mulai dari 10RMB atau Rp13.500 untuk pelajar, 65RMB atau Rp87.000 untuk harga normal dan 188RMB atau Rp250.000 untuk makan siang bersama. Dan tahun ini, SILF diselenggarakan di M on The Bund, The Glamour Bar, No. 5 on The Bund, near Guangdong Road.
(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Oposisi Yaman Ajukan Penyelesaian Krisis

Posted: 04 Mar 2011 03:16 AM PST

SANAA – Koalisi kelompok oposisi Yaman mengajukan daftar rencana untuk mengakhiri krisis di negara tersebut. Rencana tersebut meliputi Presiden Ali Abdullah Saleh mundur dari kursi kepemimpinan akhir tahun ini.
 
Mohammed al-Sabri mengatakan, kelompok oposisi mengirimkan lima poin rencana pada Saleh melalui tokoh-tokoh agama. Rencana tersebut menekankan pada transisi kekuasaan secara damai.
 
"Kami sedang menunggu tanggapan dari presiden," ucap al-Sabri seperti dikutip Associated Press, Jumat (4/3/2011).
 
Yaman telah diguncang aksi protes setiap hari menentang pemerintahan Saleh. Aksi protes tersebut terinspirasi dari aksi protes di Mesir dan Tunisia.
 
Puluhan ribu pengunjuk rasa melakukan aksi protes di beberapa kota pada Kamis, 3 Maret. Aksi protes terjadi di ibu kota Sanaa, Adan dan pusat kota Bayda. Petugas keamanan mengatakan, empat orang pengunjuk rasa terluka saat para pendukung pemerintah menembaki pengunjuk rasa anti pemerintah.
 
Saleh, sekutu kunci Amerika Serikat dalam memerangi jaringan terorisme Al Qaeda, berjanji akan mundur setelah pemilu nasional pada 2013. Tawaran tersebut ditolak oleh para pengunjuk rasa.
 
Namun, oposisi tidak menjelaskan secara detil bagaimana Saleh akan menyerahkan kekuasaannya. Al-Sabri mengatakan, oposisi mengharapkan Presiden Saleh mengajukan sendiri bagaimana ia menyerahkan kekuasaannya.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan