Selasa, 29 Mac 2011

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Pedangdut Senior Fazal Dath Meninggal Dunia

Posted: 29 Mar 2011 11:43 AM PDT

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti dunia musik khususnya musik dangdut di Indonesia. Pencipta lagu yang juga penyanyi dangdut senior, Fazal Dath meninggal dunia. 

Kabar meninggalnya Fazal Dath dibenarkan sahabat dekat yang juga artis senior, Jaja Mihardja. Pencipta lagu Lima Menit Lagi itu meninggal pada Rabu (29/3/2011) sekira pukul 23.00 WIB.

"Iya saya sudah tahu kabar meninggalnya Fazal Dath. Tadi saya juga dikabarin sama teman musisi juga. Meninggalnya dua jam yang lalu," ungkap Jaja saat dihubungi okezone lewat telepon, Rabu (30/3/2011) dinihari. Menurut Jaja, pelantun Seleraku Seleramu itu meninggal karena berbagai penyakit yang dideritanya.

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Jalan Gunung Sahari, Jakarta. "Dia memang sudah sakit lama. Setahu saya sudah komplikasi penyakitnya. Sebagai sahabat, kita hanya bisa mendoakan semoga almarhum diterima disisi Allah," doanya.

Semasa hidupnya, Fazal Dath memang dikenal sebagai pencipta lagu yang produktif. Sejumlah penyanyi dangdut seperti Ine Chintya, Lilis Karlina, Dewi Persik hingga Elvy Sukaesih pernah membawakan lagu karya Fazal Dath.(uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kronologis Wanprestasi Syahrini versi 'Blue Ice'

Posted: 29 Mar 2011 05:25 AM PDT

JAKARTA- Sebelum digugat melalui Pengadilan Negeri Bogor, Blue Ice telah melayangkan dua kali somasi kepada penyanyi Syahrini.

Legal Adviser Blue Ice, Henry Pangaribuan, menjelaskan kronologis dari penandatanganan kontrak sampai gugatan dilayangkan ke PN Bogor.

Syahrini telah menandatangani kontrak melalui manajernya, Aisyahrani, untuk manggung pada 27 Januari 2011. Syahrini menjadi salah satu artis yang diundang di acara ulang tahun Blue Ice di Jalan Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Beberapa jam sebelum Syahrini dijadwalkan tampil, tepatnya pukul 17.00 WITA, Blue Ice mendapat kabar pembatalan dari manajer Syahrini. Saat itu, Rani mengatakan alasannya karena ayahanda Syahrini sedang sakit.

Sedianya, Syahrini dijadwalkan tampil pukul 23.00 WITA. Syahrini tampil selama satu jam dengan membawakan sebanyak 5 sampai 8 lagu.

Padahal, Syahrini sudah mengonfirmasi kehadiran pada 26 Januari 2011. Henry mengatakan, Blue Ice telah membayar secara penuh fee beserta akomodasi, termasuk untuk kru.

Jalur musyawarah pun terus dilakukan oleh Blue Ice untuk mencari kesepakatan damai. Tapi tetap saja tidak digubris oleh perempuan kelahiran 1 Agustus 1982 tersebut.

"Sampai saat ini tidak ada komunikasi. Padahal kami sudah melayangkan somasi. Mari kita duduk bareng untuk menyelesaikan masalah ini. Kami sudah dua kali mensomasi yang bersangkutan. Tapi jawaban somasi yang pertama dan kedua itu malah berbeda," papar Henry.

Dijelaskannya, somasi pertama itu tanggal 22 Februari, jawabannya force major. Somasi lagi kedua, Blue Ice menjelaskan bahwa alasan yang disampaikan Syahrini tidak masuk dalam force major.

"Kami mencontohkan force major itu seperti bencana alam, banjir," terang Henry.

Jawaban keduan somasi kedua, 8 Maret 2011, berkelit lagi, bahwa dikatakan bawa keadaan Syahrini bukan pemutusan kontrak, tapi pembatalan pertunjukkan atau penampilan.

"Sementara untuk kami, itu pemutusan perjanjian. Karena esensi kontrak itu sudah terjadi. Dan akhirya logikan enggak ada titik temu. Kami melayangkan gugatan ke PN Bogor," bebernya.

Perlu diketahui, jika Ayah Syahrini Dadang Zaelani menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 04.50 WIB, Jumat, 28 Januari 2011.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen