Isnin, 28 Mac 2011

Republika Online

Republika Online


Lengkapi Barang Bukti, Yusuf Supendi Serahkan HP dan Selebaran

Posted: 28 Mar 2011 11:39 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Keadilan (cikal bakal Partai Keadilan Sejahtera), Yusuf Supendi, mendatangi Mabes Polri kembali untuk melengkapi barang bukti terkait laporan terhadap Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq. Yusuf Supendi dan kuasa hukumnya memberikan hand phone dan selebaran.

"Selebaran itu juga berisi tuduhan jika beliau (Yusuf Supensi) dituduh berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menjatuhkan PKS," kata kuasa hukum Yusuf Supendi, Ahmad Rifai, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/3).

Ahmad menambahkan selebaran itu sangat menyudutkan Yusuf Supendi sebagai pendiri PKS. Karena itu, selebaran tersebut juga akan dilampirkan sebagai barang bukti dalam melaporkan Luthfi.

Selain itu, Yusuf juga mengaku mendapatkan ancaman dari oknum tertentu. Misalnya, Yusuf diancam untuk mengosongkan rumahnya. "Ancaman itu dapat dilihat dari adanya silang merah di rumah Yusuf," pungkasnya.

Yusuf sebelumnya melaporkan Luthfi atas pesan singkat yang diklaim menuduh Yusuf berkolaborasi dengan BIN untuk menjatuhkan PKS. Yusuf pun melaporkannya dengan pasal pencemaran nama baik dan fitnah.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Minimalisir Angka Pengangguran Jadi Fokus Pemerintah

Posted: 28 Mar 2011 11:38 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Pemerintah semakin fokus dalam upayanya mengurangi angka pengangguran. Bahkan, mulai 2011, targetnya angka pengangguran menjadi satu juta pertahun. "Dimana tahun 2010 capaian kita, terjadi pengurangan nettnya 0,7 juta," kata Menko Perekonomian, Hatta Rajasa dalam sambutannya saat membuka rapat kerja pemerintah di Istana Bogor, Selasa (29/3).

Sepanjang 2010, ujarnya, dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,1 persen maka pemerintah dapat menciptakan lapangan kerja sebanyak 3,3 juta. Dengan demikian ada nett 0,7 juta existing atau pengangguran setelah seluruh tenaga kerja baru terserap.

Hal itu menjadi salah satu fokus yang akan dibahas dalam RKP dan pagu indikatif 2012. Disamping itu, paparnya, program utama lain yang menjadi inisiatif baru dan harus dilaksanakan adalah program pemerintah untuk meningkatkan surplus beras menjadi 10 juta ton, yang juga harus dimulai gerakannya pada tahun ini.

Hatta juga mengatakan, fokus pogram-program dalam rapat ini, merupakan program yang betul-betul bisa memberikan dampak pada pertumbuhan dan program perlindungan sosial. Artinya, pemerintah terus mengupayakan untuk mengamankan pertumbuhan, dan indikator-indikator makro yang telah ditetapkan bersama dengan DPR tahun 2011.

Selain itu juga, kata dia, bagaimana hasil dari pemanfaatan dari penghematan yang telah dilakukan sepanjang 2011, untuk program-program prioritas. Seperti diketahui, ada program inisiatif baru yang disampaikan presiden SBY, yakni program 6 plus 3 atau cluster keempat. "Tentu tidak semua cluster tersebut dapat kita laksanakan pada tahun 2011 ini. Namun demikian, 4 program di dalam cluster ke enam sudah dapat kita mulai pada tahun 2011 ini," ujarnya.

RKP tersebut, diikuti oleh seluruh Menteri, Jaksa agung, kapolri, dan lembaga pemerintahan kementerian dan hampir seluruh anggota kabinet di bersatu II.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan