Sabtu, 19 Mac 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Padam, Kebakaran di Mal Parijs van Java

Posted: 19 Mar 2011 07:32 AM PDT

Padam, Kebakaran di Mal Parijs van Java

Editor: yuli

Sabtu, 19 Maret 2011 | 14:32 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Kebakaran di restoran Zuki Suki di Mal Parijs van Java (PVJ), Jalan Setiabudhi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2011), diduga karena kebocoran regulator tabung gas ukuran 60 kilogram di dapur restoran tersebut.

"Di dalam itu, kan, dipasang enam tabung gas, salah satu gas regulatornya lepas, kemudian gas menyebar di bagian dapur, akhirnya memicu percikan api dari kompor yang digunakan," kata petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung di lokasi kejadian.

Hal serupa diutarakan seorang pengunjung restoran, Ny Liem. "Saya sedang makan bersama keluarga, tiba-tiba lihat kepulan asap dari dapur restoran. Pengunjung yang makan di sana cukup banyak dan sebelum ada kepulan asap, saya mendengar suara ledakan sekali," kata Liem.

Kobaran api di restoran Zuki Suki mal berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, aliran listrik dimatikan sementara oleh pengelola Mal PVJ Bandung.

Selain itu, sempat terjadi insiden kecil antara wartawan dan petugas keamanan Mal PVJ Bandung. Seorang petugas keamanan Mal PVJ Bandung memaksa agar wartawan televisi keluar dari lokasi kejadian dan tidak mengambil gambar kebakaran tersebut.

"Mas, ada izinnya ngambil gambar ini, silakan tunggu di luar," kata petugas tersebut. Namun, hal tersebut tidak digubris oleh para jurnalis yang meliput.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian materi akibat kebakaran belum bisa dipastikan karena pengelola Mal PVJ Bandung terkesan menutup-nutupi kejadian itu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gegana Bali Ledakkan Karung Berisi Kawat

Posted: 19 Mar 2011 06:57 AM PDT

Antisipasi Bom

Gegana Bali Ledakkan Karung Berisi Kawat

Editor: yuli

Sabtu, 19 Maret 2011 | 13:57 WIB

Persda Network/Bian Harnansa

Ilustrasi Tim Gegana

TERKAIT:

GIANYAR, KOMPAS.com — Tak hanya Jakarta dan sekitarnya, paket mencurigakan juga muncul di Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/2011) siang. Paket mencurigakan itu diikat pada sebuah tiang besi di depan Hotel Pondok Wisata, Jalan Manik, Gianyar.

Paket ini pertama kali ditemukan warga bernama Agus Salim sekitar pukul 11.00 WITA. Paket yang dibungkus karung plastik warna putih ini diikat dan dikunci gembok pada tiang di depan hotel. Karena merasa ada sesuatu yang tidak beres, Agus melaporkan temuannya ke kantor polisi terdekat.

Sekitar pukul 13.00 WITA, tim Gegana Polda Bali tiba di lokasi temuan paket mencurigakan ini. Setelah menurunkan paket tersebut dari tiang, tim penjinak bahan peledak, Jihandak, langsung meledakkan paket itu di tempat.

"Setelah diledakkan, paket itu kami bawa ke Mako Brimob untuk dilihat materi isi paketan di dalam," kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Gede Sugianyar Dwi Putra.

Tim Gegana menemukan gulungan kawat dan tang dalam paket tersebut namun tak ada unsur bahan peledak. "Untuk lebih pastinya akan kami kembangkan lagi," jelas Sugianyar. Sampai saat ini, polisi belum mengetahui pelaku yang meletakkan paket tersebut dan apa motif di baliknya. (M Hasanuddin)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen