Selasa, 29 Mac 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Angelina Sondakh: Banyak PT Hanya Berburu Akreditasi

Posted: 29 Mar 2011 06:54 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI (bidang Pendidikan) dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, di Jakarta, Selasa, menyayangkan banyak perguruan tinggi (PT) hanya gemar berburu akreditasi status lembaganya, tanpa memperbaiki kualitas pendidikannya.

"Makanya, isu akreditasi ini tidak kalah pentingnya dari problematika lain yang tengah digodok anggota Dewan dalam pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Tata Kelola Perguruan Tinggi (PT)," katanya kepada ANTARA.

Ia dkk menunjuk temuan mereka tentang banyaknya lembaga pendidikan tinggi yang kualitasnya rendah, dan hanya mengeja akreditasi, meskipun sumberdaya maupun kapasitasnya belum memenuhi standar Badan Penilai Akreditasi.

"Karena itu, saya mengusulkan kemungkinan perlunya ditambahkan pasal atau pengaturan dalam bentuk Peraturan Pemerintah (PP) atau Peraturan Menteri (Permen) yang menyebutkan tentang sistem yang membantu PT dengan akreditasi rendah," katanya.

"Dengan demikian, pimpinan lembaga PT itu tidak tersita sebagian besar urusannya hanya pada urusan mengejar akreditasi, tanpa memperhatikan perbaikan sarana prasarana, kualitas belajar mengajar serta kebutuhan pokok sebuah PT di bidang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian Masyarakat," katanya.

Angelina Sondakh juga berharap agar pembahasan RUU Tata Kelola Pendidikan Tinggi kali ini tetap bersandar pada koridor UUD 1945, dan ditekankan pada pendidikan tinggi untuk semua yang bersifat inklusif, tidak mendiskriminasi peserta didik atas dasar latar apa pun, bagi upaya peningkatan daya saing bangsa.(*)

(M036/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Prajurit Indobatt Juarai Lomba Marathon di Beirut

Posted: 29 Mar 2011 06:40 AM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Prajurit Satgas Yonif  Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL (Indobatt/Indonesian Battalion) menjuarai lomba marathon terbuka di ibukota Lebanon, Beirut (28/3).

Perwira Penerangan (Papen) Indobatt Kapten Pasukan Banu Kusworo dalam surat elektronik kepada ANTARA dari Lebanon, Selasa, melaporkan atlet marathon Indobatt terbaik adalah Praka Yusriadin.

"Dia menempati posisi ketiga dan berhak mendapatkan tropi, medali perunggu, dan uang pembinaan sebesar 500 dolar AS," katanya.

Untuk posisi pertama dan kedua masing-masing diraih atlet Nepal dan atlet nasional Lebanon.

"Prestasi atlet Indobatt dalam ajang `Cedar Green Marathon` yang berjarak 42 kilometer itu membanggakan, karena lomba itu diikuti 200 atlet lebih, termasuk 60 atlet lokal maupun nasional di negara itu," katanya.

Lomba yang digelar dalam rangka "In Memory of Francois Genadry" itu dengan start dari Riviera Hotel dan finish di Michel Sleiman Square, Byblos.

"Setiap kontingen di jajaran UNIFIL mengirimkan perwakilan atletnya untuk bersaing dengan atlet andalan Lebanon. Indobatt mengirimkan sepuluh atlet marathon terbaiknya," katanya.

Prestasi Praka Yusriadin itu tidak spontan bisa diraihnya, karena pada ajang ISF Wissam Eid International Half-Marathon 2011 yang berjarak 21,1 kilometer pada bulan lalu hanya menempati peringkat kesembilan.

"Dengan memanfaatkan waktu di luar jadwal patroli, dia terus mengasah kemampuan dengan berlari selama dua jam mengelilingi Markas Batalyon," katanya.

Tentang prestasinya, Praka Yusriadin mengaku sangat terharu dan bangga. "Karena selain melaksanakan tugas pokok Satgas, saya masih bisa mempersembahkan medali untuk Indobatt," katanya.

Upacara penyerahan tropi dan hadiah dilaksanakan di Edde Yard dan dipimpin langsung oleh President of Road Runners Association Lebanon, Roger Bejjani.

"Saya sangat bangga dengan perjuangan kalian, walaupun tidak diberikan waktu khusus untuk berlatih, namun berhasil memberikan hasil terbaik," kata Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa pada apel penyambutan atlet marathon itu.(*)
(T.E011/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan