Jumaat, 11 Mac 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Gempa Dahsyat Kembali Guncang Jepang

Posted: 11 Mar 2011 08:35 PM PST

Gelombang tsunami setinggi 10 meter menyusul gempa bumi 8,9 SR menyapu wilayah pesisir Jepang (ANTARA/Reuters)

Berita Terkait

Tokyo (ANTARA News) - Gempa susulan berkekuatan besar pada 6,8 Skala Richter, kembali mengguncang wilayah pantai timur Jepang, demikan badan meteorologi dan geofisika Amerika Serikat (USGS) seperti dikutip AFP, Sabtu.

Menurut AFP, gempa susulan ini terjadi kurang dari 24 jam setelah gempa dahsyat berkekuatan 8,9 Skala Richter yang diikuti gelombang tsunami mengerikan Jumat kemarin.

Gempa susulan yang menurut catatan USGS berada di kedalaman 24 kilometer ini, berpusat di 174 km arah timu dan timur laut kota Sendai yang menjadi area paling parah disapu gelombang tsunami setinggi 10 meter kemarin.(*)
AR09

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Australia Berjanji Dampingi Jepang

Posted: 11 Mar 2011 08:05 PM PST

Gelombang tsunami setinggi 10 meter menyusul gempa 8,9 SR menyapu wilayah pesisir Jepang (CCCTV)

Pemerintah Australia siap memberikan apa saja"

Berita Terkait

Sydney (ANTARA News) - Pemerintah Australia berjanji memberikan "apa saja dan segalanya" dalam upaya membantu Jepang untuk pulih setelah diguncang gempa berkekuatan 8,9 dan tsunami Jumat kemarin.

Saat menyampaikan ucapan bela sungkawanya atas bencana tersebut, Menteri Luar Negeri Kevin Rudd mengatakan sejauh ini Tokyo telah meminta Australia mengirim anjing pelacak dan berharap pesawat militer akan menerbangkannya, selain tim pencari dan penyelamat Sabtu ini.

Rudd mengatakan ia akan berbicara dengan timpalannya di Jepang siang hari ini untuk menyampaikan simpati dan "menawarkan bentuk bantuan lainnya yang mungkin Jepang butuhkan saat krisis besar ini."

"Pemerintah Australia siap memberikan apa saja dalam hal ini, sesuai dengan permintaan dari pemerintah Jepang. Dan kita akan melakukannya," katanya kepada wartawan di Canberra.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Julia Gillard menyampaikan belasungkawa yang sangat tulus kepada Jepang dan mengatakan bahwa tayangan tsunami di layar televisi "benar-benar mengejutkan".

"Ini benar-benar sangat jelas bahwa orang Jepang telah menghadapi sebuah pukulan gempa dan tsunami yang amat kejam," katanya kepada wartawan di Amerika Serikat.

"Ini adalah bencana, becana alam yang mengerikan. Ini akan menjadi sangat, sangat sulit, waktu yang tragis untuk teman-teman kami di Jepang. Kita akan mendampingi mereka dan kita akan melakukan apa yang kami bisa untuk membantu," tambahnya.(*)
G003/M016

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan