Rabu, 9 Mac 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Indonesia Unggulan Ketiga di Piala Sudirman

Posted: 09 Mar 2011 07:36 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menempati unggulan ketiga di bawah China dan Denmark pada kejuaraan dunia beregu campuran, Piala Sudirman, di Qingdao, China, 22-29 Mei 2011.

Menurut siaran pers pada laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis, penentuan unggulan tersebut berdasarkan total jumlah poin ranking dunia yang diperoleh pemain/pasangan berperingkat tertinggi masing-masing negara pada ranking dunia yang dikeluarkan BWF pada 3 Maret.

Indonesia yang antara lain mempunyai tunggal putra berperingkat dua dunia Taufik Hidayat, ganda putra peringkat empat dunia Markis Kido/Hendra Setiawan, ganda putri ranking delapan Greysia Polii/Meiliana Jauhari dan ranking lima ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Mariisa, mengumpulkan total 284.163 poin.

Juara bertahan China memperoleh 348.496 poin dan menjadi unggulan teratas karena pemain tunggal putri Wang Shixian dan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei menempati peringkat nomor satu.

Ditambah dengan peringkat tiga tunggal putra Lin Dan serta ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng dan ganda putri Wang Xiaoli/Yu Yang masing-masing berada di peringkat enam dan tiga.

Sementara itu, Taiwan membuat kejutan dengan meraih posisi unggulan keempat di atas Korea Selatan (Korsel) dan Malaysia yang masing-masing berada di urutan kelima dan keenam pada divisi elit turnamen dua tahunan tersebut.

Divisi elit (Divisi 1) Piala Sudirman akan diikuti 12 tim dari total 32 tim yang akan berlaga di Qingdao.

Selain China, Denmark, Indonesia, Taiwan, Korsel dan Malaysia, enam negara lainnya yang akan menggenapi ke-12 tim tersebut, yakni Thailand (7), Jepang (8), Jerman (9), India (10), Inggris (11) dan Rusia (12).

Divisi teratas itu akan dibagi ke dalam empat grup yang terdiri atas masing-masing tiga tim. Pada Divisi 2 dan Divisi 3, akan terdapat delapan tim pada masing-masing divisi sedangkan Divisi 4, hanya akan terdiri atas empat tim.

Negara-negara yang masuk dalam Divisi 2 adalah Hong Kong, Belanda, Prancis, Kanada, Singapura, AS, Ukraina dan Peru, sedangkan Divisi 3 terdiri atas Bulgaria, Vietnam, Republik Ceko, Swedia, Australia, Afrika Selatan, Slovakia, dan Sri Lanka.

Adapun empat tim divisi terbawah adalah Filipina, Islandia, Israel, dan Seychelles.

Acara pengundian untuk menentukan tim-tim pada setiap grup akan ditentukan segera.

Pada final 2009, China mengalahkan Korsel 3-0, sementara Malaysia dan Indonesia berakhir di urutan ketiga dan keempat berturut-turut.

Indonesia meraih gelar saat turnamen tersebut diselenggarakan untuk pertamakalinya pada 1989 sementara Korsel telah menjuarainya tiga kali (1991, 1993 dan 2005), sedangkan China sedang mengejar gelar kedelapan.
(T.F005/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indeks BEI Kamis Pagi Melemah Dipicu Ambil Untung

Posted: 09 Mar 2011 07:31 PM PST

(FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

"Adanya aksi ambil untung yang dilakukan pemain jangka pendek akan memberi kendala penguatan lanjutan indeks."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia (IHSG BEI) pada Kamis dibuka melemah seiring dengan melemahnya mayoritas bursa-bursa kawasan global dan profit taking (ambil untung) investor di dalam negeri.

IHSG BEI Kamis dibuka melemah 10,36 poin atau 0,27 persen menjadi 3.588,68 dan indeks 45 saham unggulan (LQ45) tertekan 5,25 poin atau 0,81 persen ke posisi 638,80.

Analis PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, di Jakarta, indeks bergerak melemah dipicu ambil untung seiring dengan penguatan yang sudah cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir ini.

"Adanya aksi ambil untung yang dilakukan pemain jangka pendek akan memberi kendala penguatan lanjutan indeks," kata dia.

Meski begitu, kata dia, secara teknikal indeks sudah menuju level penurunan. Setelah gagal menembus level 3.600.

Ia mengatakan, biasanya periode Maret merupakan masa rebound bagi Indeks. Keluarnya laporan keuangan sejumlah emiten, membuat investor terutama asing mulai menanamkan dananya. Manajer investasi asing berharap adanya keuntungan seiring dengan dividen yang mulai dibagikan pada periode Maret hingga Juni.

Purwoko memprediksi, perdagangan hari ini indeks BEI bergerak pada level support 3.581 dan resistance 3.616. Sementra untuk saham, investor diminta untuk selektif pada saham-saham pada sektor pertambangan, komoditas dan perbankan.

Hingga pukul 09.45 WIB indeks BEI masih bergerak negatif berada di posisi 19,72 poin (0,55 persen) 3.579,72.

Bursa regional seperti indeks Hang Seng melemah 69,20 poin (0,29 persen) ke level 23.740,91, Indeks Nikkei-225 turun 115,69 poin (1,09 persen) ke level 10.473,81, dan Indeks Straits Times melemah 17,30 poin (0,56 persen) ke level 3.075,60. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen