Khamis, 24 Februari 2011

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Laba 'Rumah Tanpa Jendela' untuk Kaum Duafa

Posted: 24 Feb 2011 03:17 AM PST

DEPOK - Keuntungan yang didapatkan dari hasil penayangan Rumah Tanpa Jendela, akan disumbangkan seluruhnya kepada kaum duafa.

Rumah produksi Matasinema bersama Aditya Gumay, dan MNC Group menggarap sebuah produksi film yang bertemakan kehidupan dan sosial tentang kisah hidup para yatim piatu dan anak-anak jalanan.

Film yang berjudul Rumah Tanpa Jendela tersebut diperankan juga diperankan langsung oleh anak-anak panti asuhan dan anak jalanan, serta anak–anak asuh dari Al Azhar.

Diskusi dan peluncuran film inipun digelar di SMAN 5 Sawangan Depok yang kebetulan juga tengah merayakan ulang tahunnya dengan berbagai pentas seni. Jalan dan ide cerita film tersebut disadur dari buku Rumah Tanpa Jendela yang ditulis oleh Asma Nadia.

Menurut perempuan yang awalnya dikenal sebagai cerpenis ini, film tersebut didedikasikan untuk penderita autis dan anak jalanan. Seluruh keuntungan film tersebut, kata Asma, akan didonasikan melalui lembaga sosial.

"Kami ingin menginspirasi masyarakat untuk memahami alur hidup anak-anak jalanan dan panti asuhan, kami juga mengajak para pemerhati film untuk mengapresiasi film yang lebih produktif dan inovatif. Film dan bukunya hari ini sudah diluncurkan, seluruh keuntungan akan didonasikan melalui lembaga sosial, Dompet Dhuafa," katanya di SMAN 5 Sawangan, Depok, Kamis (24/03/11).

Film ini mengisahkan tentang Rara yang diperankan Dwi Tasya, gadis kecil berusia 8 tahun, sangat ingin mempunyai jendela di rumahnya yang kecil berdinding tripleks bekas di sebuah perkampungan kumuh tempat para pemulung tinggal di Menteng Pulo, Jakarta.

Si Mbok yang diperankan Ingrid Widjanarko, neneknya Rara  yang sakit-sakitan dan ayahnya, Raga yang diperankan Raffi Ahmad, yang berjualan ikan hias dan tukang sol sepatu. Mereka tidak cukup punya uang untuk membuat atau membeli bahkan hanya selembar daun jendela dan kusennya saja. Tak ketinggalan, peran Asih yang diperankan oleh Yuni Shara sebagai tante Rara.

Rumah Tanpa Jendela juga sudah mulai diputar hari ini. Di Depok, sejumlah bioskop seperti Depok Town Square (Detos) dan Plaza Depok juga sudah memutar film tersebut.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ganti Judul, Film Jupe-Depe Rugi Ratusan Juta

Posted: 24 Feb 2011 02:55 AM PST

JAKARTA - Shankar RS akhirnya memutuskan mengganti judul film Arwah Goyang Karawang menjadi Arwah Goyang Jupe-Depe. Akibat dari pergantian itu, Shankar mengaku rugi ratusan juta rupiah.

"Kalau mau kisarannya yang pasti kerugian kita ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti kerugian itu timbul. Apalagi kita mencetak lagi sebuah kopi iklan yang kita sudah cetak. Rugi waktu dan materi sudah pasti," jelas Shankar saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Shankar belum bisa mengerti alasan banyak orang memintanya mengganti judul film. Pasalnya, dia merasa tidak menyinggung tarian Jaipong dan warga Karawang.

"Goyang Karawang itu di sini hanya istilah dan ada dua penari yg berkonflik, itu saja. Tidak ada maksud untuk lebih detil ke suatu tempat seperti tari jaipongnya," kelitnya.

Namun, Shankar merasa bersyukur filmnya hanya diminta mengganti judul, bukan isi film. Dengan pergantian judul itu, Shankar berharap tak lagi menimbulkan kontroversi di masyarakat.

"Kami hanya diminta sebatas ganti judul. Lagipula esensinya ceritanya tidak benar-benar menyebutkan Karawang sama sekali. Semoga semua bisa bagus lancar dan tidak ada masalah lagi kedepannya," harapnya.

Meskipun rugi ratusan juta rupiah, namun dari data yang dikutip di laman situs filmindonesia.or.id, tercatat bahwa film garapan Shankar RS ini menempati urutan pertama yang meraup jumlah penonton terbanyak di periode awal tahun 2011. Sumber data diambil dari PPFI, Blitzmegaplex, produser film, dan sumber-sumber lainnya, dan di antaranya masih dalam perkiraan jumlah penonton.

Berikut sepuluh film Indonesia yang tercatat berdasarkan jumlah penonton terbanyak:

1    Arwah Goyang Karawang   385.814
2    Love Story    274.074
3    Kalung Jelangkung  253.311
4    Pelukan Janda Hantu Gerondong     242.726
5    Baik Baik Sayang   100.000 (masih dalam perkiraan)
6    Rindu Purnama 55.915
7    Jenglot Pantai Selatan  50.644
8    Cewek Gokil   39.561
9    Khalifah  25.000 (masih dalam perkiraan)
10   Anakluh   10.000 (masih dalam perkiraan).(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan