Rabu, 23 Februari 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Penyanyi AS Ajak Pemuda Indonesia Kembangkan Diri

Posted: 22 Feb 2011 03:29 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi muda berbakat asal Amerika Serikat, Monique Coleman, berbagi pengalaman dengan sejumlah anak muda Indonesia dan mengajak mereka untuk mengembangkan diri guna mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Dalam diskusi bertajuk "An Evening with Monique Coleman", kemarin di Pusat Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Monique --yang merupakan Duta Anak Muda PBB--, menyatakan kesiapannya untuk mendedikasikan dirinya selama setahun dalam kampanye Tahun Muda Internasional melalui laman situs internetnya yang bernama "gimmemo".

"Saya senang bisa hadir di sini untuk menceritakan kepada orang muda Indonesia tentang bagaimana mengembangkan diri untuk mewujudkan dunia yang lebih baik," kata salah satu pemeran wanita dalam film drama musical "High School Musical" tersebut.

Dalam diskusi yang dimoderatori oleh Alanda, perwakilan anak muda dari Indonesia, Monique menceritakan pengalamannya sebagai anak muda dalam kehidupan sehari-hari, terutama permasalahan pemuda dalam hal pendidikan.

Salah satu yang menjadi bahan diskusi adalah penganiayaan di sekolah atau lebih dikenal dengan istilah "bullying".

"Saya sangat prihatin dengan penganiayaan terhadap anak muda di sekolah dan saya bersimpati terhadap mereka yang mendapatkan perlakuan kasar. Saya pernah mengalami hal serupa ketika duduk di bangku SD dan satu hal yang saya lakukan pada saat itu adalah mencoba untuk menunjukkan padanya bahwa saya menyayanginya," katanya.

Monique juga mengajak para anak muda yang hadir untuk menjadi percaya diri, penuh kekuatan dan bersemangat dalam mewujudkan apa yang mereka inginkan.

"Kekuatan pemuda sudah bisa terlihat dari aspek tersebut, dan harmoni dalam kehidupan dapat terwujud apabila kita juga dapat mengerti dan menghargai sesama kita," katanya.

Dalam tugasnya sebagai duta anak muda PBB, dia berkomitmen untuk melakukan kampanye ke seluruh dunia dan mengajak semua anak muda untuk berbuat sesuatu yang baik demi kelangsungan hidup dunia yang baik.

"Dalam setahun ini, sejak Agustus tahun lalu, saya akan keliling dunia untuk berdiskusi dengan para anak muda tentang permasalahan yang dihadapi saat ini. Selain itu juga memotivasi dan memberi dukungan kepada mereka untuk terlibat dalam pencapaian yang positif bagi dunia," sebutnya.

Untuk dapat mengikuti kegiatannya dalam Tahun Muda Internasional, semua anak muda di dunia dapat mengakses laman situs internetnya di gimmemo.com.(*)

(T.KR-FNY/A041)

Editor: Ruslan
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lambert Wilson Dinominasikan Jadi Aktor Terbaik

Posted: 22 Feb 2011 01:24 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Lambert Wilson yang memainkan peran sebagai biarawan dalam film "Of Gods and Men" dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam malam Cesar, kompetisi film bergengsi di Paris.

Menurut NYT.com, Selasa, Wilson dinominasikan untuk perannya sebagai pemimpin biara Trappist di tengah bagai pergolakan yang melanda Aljazair.

Film yang berkisah tentang tujuh martir yang terbunuh dalam konflik kekerasan antara Pemerintah Aljazair dan kelompok Islam itu pernah meraih penghargaan dalam Festival Film Cannes tahun lalu.

Tentang ketertarikannya berperan dalam film itu, Wilson punya dua alasan. Pertama, dampak jurnalistik peristiwa berdarah itu terhadap kepekaan bangsa Perancis. Kedua, kenyamanan bekerja dengan sutradara muda yang membuat film kelimanya itu.

Karakter yang dimainkan itu, katanya, sangat kompleks, sangat peka, penyayang sesama seperti kebanyakan biarawan.

Sang biarawan juga pemimpin dan intelektual agung yang dapat meyakinkan para bawahannya bahwa mereka harus membangun jembatan antara Kristen dan Islam.

Film yang penuh muatan ajaran inklusif itu tampaknya hanya bisa dinikmati oleh pecinta film di Indonesia lewat jalur unduh di dunia maya atau cakram digital karena pengimpor film di sini enggan mendatangkan film di luar produksi Hollywood.(*)

(M020/A041)

Editor: Ruslan
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan