Rabu, 23 Februari 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Yang Mengerikan bagi Ferguson

Posted: 23 Feb 2011 07:13 PM PST

Pelatih Manchester United Alex Ferguson. (FOTO.ANTARA/REUTERS)

Hasil pertandingan 0-0 pada tahapan ini amat mengecewakan, karena gol pada laga tandang amat penting

Berita Terkait

Marseille, Prancis (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson coba melayangkan harapan dengan menyatakan hasil imbang 0-0 di Marseille merupakan hal yang mengerikan serentak mengecewakan meski ia merasa yakin timnya akan bermain lebih baik pada pertandingan leg kedua.

United dibuat bekerja keras pada pertandingan yang berakhir di jalan buntu Rabu malam di Stade Velodrome dan jarang mengancam kedudukan lawan, sehingga mereka harus lebih mengemas permainan lebih keras pada laga ulang atau leg kedua putaran 16 besar Liga Champions itu, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Ferguson terpikat dengan penampilan mengesankan duet pemain bek tengah Nemanja Vidic dan Chris Smalling tetapi pada temu pers setelah pertandingan kelihatan ia amat kecewa.

"Mencetak gol pada pertandingan tandang amat perlu tetapi kami tidak mampu melakukannya," kata Ferguson, "Ini amat mengecewakan."

"Ini merupakan hasil yang pantas. Marseille tidak melakukan banyak masalah pada kami. Mereka hanya melakukan sekali gebrakan ke mulut gawang kami," katanya.

"Dua bek tengah kami amat bagus. Pada babak pertama kedua tim berhasil menahan lawan yang datang ke daerah mereka. Tidak ada yang terjadi mendebarkan dalam pertandingan itu. Laga itu tidak bagus ditonton," katanya.

Ferguson memiliki pandangan khusus dengan Marseille yang tampil dengan irama tidak seperti biasanya, juga berkomentar tentang tempat pertandingan.

"Penguasaan bola dan operan kami lebih banyak dan lebih baik dan saya berpikir lapangan pertandingan itu amat menyedihkan dibanding dengan standar umum dewasa ini," katanya.

"Anda harus memberi penghargaan khusus untuk Marseille yang berhasil menekan kami dengan baik dan tidak memberi kesempatan menguasai bola dengan lama. Tapi di lapangan kami, kami akan tampil lebih baik," katanya.

Pelatih Marseille Didier Deschamps menekankan pentingnya pertandingan bersih dalam perjalanan memimpin kompetisi itu dan ia takjub dengan timnya yang berhasil menahan United sehingga tidak mampu menciptakan gol.

"Kami sudah menyempurnakan 50 persen langkah kami dalam perjalanan ini, pertandingan bersih, dengan tidak kemasukan gol dan hal itu amat penting," kata mantan pemain internasional Prancis itu.

"Babak pertama amat berat dilalui oleh kedua belah pihak. Kami memiliki awal yang bagus pada babak kedua, sekitar 25 menit, dengan situasi amat bagus, tetapi tidak berhasil diselesaikan dengan baik, karena tidak dapat membuka peluang besar," katanya.

"Dalam posisi seperti itu, ketika kami melakukan tekanan dengan menyerang, kami tetap tidak berhasil membukukan gol," katanya.

"Tapi pada akhir pertandingan terasa lebih sukar dan kenyataannya Manchester mengubah formasi mereka dengan 4-4-2," katanya.

"Memang bagus kami tetap bertahan solid. Kami akan meneruskan kondisi ini pada pertandingan selanjutnya di Old Trafford," katanya.

Ferguson menyebutkan striker Andre-Pierre Gignac, yang absen pada laga Rabu karena mengalami cedera, serta pemain sayap Mathieu Valbuena, pemain pengganti yang masuk belakangan, sebagai pemain berbahaya di kubu lawan pada pertandingan leg kedua.

United berharap dapat menurunkan Rio Ferdinand dan Ryan Giggs sejak awal pertandingan di Old Trafford tetapi Ferguson mengatakan ia tidak perduli bagaimana caranya timnya maju ke perempat final.

"Hasil pertandingan 0-0 pada tahapan ini amat mengecewakan, karena gol pada laga tandang amat penting," katanya.

"Tapi pada pertandingan di kandang sendiri, United memiliki peluang dan kesempatan lebih besar. Saya tidak peduli apakah hasil pertandingan akan berkesudahan 10-9 sekali pun," katanya.

United, tiga kali juara, disingkirkan Bayern Munich pada perempat final musim lalu, sedangkan Marseille mengincar posisi delapan besar untuk pertama kali sejak mereka memenangi turnamen itu pada 1993.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Treasure Bay Akan Diberi Nama Baru Oleh Presiden

Posted: 23 Feb 2011 07:08 PM PST

Bintan (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberi nama baru pada kawasan wisata terpadu Treasure Bay Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada 26 Februari 2011.

"Belum ada yang mengetahui nama baru Treasure Bay yang akan diberikan Presiden Yudhoyono," kata Bupati Bintan Ansar Ahmad, Kamis.

Selain memberi nama baru pada Treasure Bay Bintan, kata dia, Presiden Yudhoyono juga akan menandai pembangunan tahap pertama kawasan terpadu.

Treasure Bay Bintan dibangun secara bertahap oleh konsorsium dari Malaysia, Landmark Holding Sdn Bhd, dengan nilai investasi sekitar Rp24 triliun. Tahap awal investasinya sebesar 425 juta dolar Amerika.

Investor asal Malaysia itu akan membangun pusat kebugaran, butik di hotel, hunian wisatawan dan marina. Selain itu juga membangun Cristal Lagoon yang merupakan inovasi terbaru dalam pengembangan kawasan wisata terpadu.

"Itu salah satu bentuk keseriusan konsorsium asal Malaysia untuk membangun kawasan wisata di Lagoi," ujarnya.

Pembangunan kawasan wisata terpadu Treasure Bay Bintan sudah direncanakan sejak tahun 2007, namun mengalami kendala sehingga baru dapat dilanjutkan sekarang.

Pembangunan kawasan wisata terpadu tersebut tidak disertai dengan fasilitas perjudian, kata Ansar.
(KR-NP/S019)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan